Menu

DPRD) Pro­vinsi Sumatera Barat Minta Segera Bentuk Pansel Calon Direksi PT Jamkrida

  Dibaca : 114 kali
DPRD) Pro­vinsi Sumatera Barat Minta Segera Bentuk Pansel Calon Direksi PT Jamkrida
Komisi III DPRD Sumbar saat hearing dengan steakholder, Asisten II Biro Perekonomian Setda Provinsi Sumbar, Biro Hukum dan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumbar.

PADANG, METRO–Dewan Perwakilan Rak­yat Daerah (DPRD) Pro­vinsi Sumatera Barat (Sum­bar) mengingatkan peme­rintah provinsi untuk se­gera melaksanakan proses seleksi calon direksi PT Jamkrida Sumbar, seiring telah habisnya masa jaba­tan direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pem­prov tersebut pada awal Juli 2021 lalu.

 “Panitia Seleksi (Pan­sel) sudah harus terbentuk dalam dua minggu ini, se­hingga proses rekruitmen calon direksi bisa segera dilaksanakan,” kata Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumbar Afrizal dalam ra­pat dengan seluruh pejabat pemangku kepentingan, Kamis (29/7/2021).

 Dia menjelaskan, ka­rena masa jabatannya su­dah habis, maka masa ja­batan direksi saat ini diper­panjang sampai direksi yang baru dilantik.

“Jadi harus disege­ra­kan proses seleksinya, sementara itu direksi yang sekarang ini diperpanjang dulu paling tidak untuk dua sampai paling lama enam bulan ke depan,” ujarnya dalam rapat yang dihadiri anggota Komisi III, Asisten II Setprov, Biro Hukum Setprov dan Badan Pen­dapatan Daerah (Bapenda) Provinsi itu.

 Menurut Afrizal, pro­ses seleksi calon direksi PT Jamkrida harus merujuk kepada Peraturan Peme­rintah nomor 54 tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah. Dia mengingat­kan, agar seluruh pihak terkait agar memaksi­mal­kan waktu agar proses seleksi calon direksi bisa berjalan secara maksimal.

 Dalam kesempatan i­tu, ia juga mengharapkan me­lalui proses seleksi ter­sebut, PT Jamkrida ke de­pan mendapatkan direksi yang profesional, kredibel dan visioner. Sehingga mem­bawa kemajuan kepada PT Jamkrida sekaligus mem­berikan dampak positif kepada masyarakat dan pembangunan daerah.

 “BUMD didirikan untuk memberikan kontribusi ke­pada pembangunan da­erah dan kesejahteraan ma­sya­rakat. Tujuan ini bisa dicapai dengan adanya pimpinan yang profesional, kredibel dan visioner,” sebutnya.

 PT Jamkrida Sumbar didirikan berdasarkan Pe­ra­turan Daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat nomor 15 tahun 2012. BU­MD tersebut bergerak di bidang penjaminan kredit dalam rangka me­ning­kat­kan kemampuan penda­naan dan memperlancar kegiatan usaha terutama sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM). (hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional