Menu

DPRD Pesisir Selatan Setujui, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 jadi Perda

  Dibaca : 66 kali
DPRD Pesisir Selatan Setujui, Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 jadi Perda
WAMENAG— Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menilai edukasi masyarakat terkait vaksinasi dan pencegahan penularan Covid-19 sangat penting.

PESISIR SELATAN, METRO–DPRD Kabupaten Pe­sisir Selatan, Sumatera Barat menyetujui Ran­per­da Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020 menjadi Perda pada ge­laran rapat paripurna, Se­lasa (6/7) lalu.

“Pengesahan dilak­sa­nakan usai dilaluinya se­jumlah tahapan, mulai dari penyampaian nota pengan­tar, pandangan umum, ja­waban pemerintah atas pan­dangan umum, hingga pem­bahasan di tingkat pansus,” ujar  Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen kemarin.

Ia menyebut, meski prosesnya berjalan de­ngan alot, namun dapat diselesaikan dengan baik.

Pihaknya berharap a­gar kedepan pemerintah kabupaten melaksanakan dan menyempurnakan ber­­bagai program pemba­ngu­naan daerah.

“Pelaksanaan pemba­ngunan daerah harus di­evaluasi untuk melihat sejauhmana kelemahan atau kekurangan. Hal itu bertujuan agar kesejah­teraan masyarakat dapat terwujud,” imbuhnya.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, me­ngapresiasi DPRD setem­pat dan semua pihak yang telah berperan dalam pe­ngesahan Ranperda Per­tang­gungjabwan Pelak­sanaan APBD tahun 2020 menjadi perda.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucap­kan terimakasih dan ap­resiasi yang setinggi-ting­ginya atas rekomendasi, dan masukan sehingga ke­giatan ini berjalan dengan baik,” katanya.

Pihaknya berjanji akan segera memproses perda dengan menyampaikan ke Gubernur Sumatera Barat untuk dievaluasi.

“Pejabat di bagian hu­kum sekretariat kabupaten telah saya minta agar per­da ini segera disampaikan ke gubernur untuk di­eva­luasi,” katanya lagi. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional