Menu

DPRD Pasbar Studi Penanganan Covid-19  ke Agam

  Dibaca : 89 kali
DPRD Pasbar Studi Penanganan Covid-19  ke Agam
KUNKER—Anggota Komisi IV DPRD Pasbar melakukan Kunker ke Posko Satgas Covid-19 Kabupaten Agam dalam sharing soal penanggulangan Covid-19.

AGAM, METRO–Pelajari penanganan dampak Covid-19, anggota Komisi IV DPRD Kabu­paten Pasaman Barat (Pas­bar) menyambangi Posko Satgas Covid-19 Kabu­pa­ten Agam, Selasa (27/7). Ketua Komisi IV DPRD Pasbar Andri Wilza me­nyampaikan, kedatangan ke Kabupaten Agam dalam kunjungan kerja (Kunker) sekaligus berdiskusi stra­tegi dan langkah pena­ngangan Covid-19.

“Kenapa kami memilih Agam, karena kami melihat secara faktual, Kabupaten Agam cukup baik dalam hal penanganan Covid-19 ini,” ujar Andri Wilza didam­pingi anggota komisi, H Syafril dan Wahyudi.

Menurutnya, dengan jumlah nagari yang terbi­lang banyak, Kabupaten Agam dinilai berhasil me­nga­tasi persoalan Covid-19 hingga ke tingkat nagari. “Untuk itu kami ke sini ingin berdiskusi mulai dari ba­gai­mana penerapan pem­ba­tasan kegiatan masya­rakat, bagaimana sumber daya manusianya, sampai soal vaksinasi Covid-19,” sebut Andri.

Semoga apa yang didis­kusikan imbuhnya, dapat diaplikasikan di daerahnya dalam menekan penye­baran Covid-19. Dikatakan, Komisi IV DPRD memiliki hubungan kemitraan de­ngan BPBD, termasuk da­lam upaya penanganan Covid-19. “Kita berharap pandemi Covid-19 ini lekas berakhir, dan kita bisa beraktivitas seperti sedia­kala,” ucap Andri.

Sementara itu, Kalaksa BPBD yang juga tim Satgas Pananganan Covid-19 Ka­bu­paten Agam, M Lutfhi saat menjamu Komisi IV DPRD Pasaman Barat me­nye­but, pihaknya menga­presiasi kehadiran sejum­lah anggota legislatif ter­sebut.

Pihaknya menyambut baik kedatangan Komisi IV DPRD Pasbar ke dae­rah­nya itu. Dikatakan, anggota DPRD Pasaman Barat me­miliki perhatian yang lebih terhadap penanganan Co­vid-19.

“Terima kasih telah ber­kun­jung ke Agam, mu­dah-mudahan niat ba­ik bapak-bapak untuk me­­nga­­yomi masyarakat dan men­­cari solusi pe­nanga­nan Covid-19 men­da­tang­kan kebaikan un­tuk ber­sama, diskusi -diskusi se­macam ini me­mang sa­ngat dibutuhkan dalam upaya kita me­me­rangi Co­vid-19,” ujar Lut­fhi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional