Menu

DPRD Padangpanjang Gelar Paripurna PAW, Yandra Yane Resmi jadi Anggota DPRD

  Dibaca : 93 kali
DPRD Padangpanjang Gelar Paripurna PAW, Yandra Yane Resmi jadi Anggota DPRD
Ketua DPRD Mardiansyah Amd menyematkan pin dewan kepada H Yandra Yane, SE.

Sosok H.Yandra Ya­ne resmi dilantik meng­gantikan Erizal, di Par­lemen Kota Padang­pan­jang menjadi anggota De­wan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pa­dang­panjang Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. Hal itu ditandai dengan pengucapan sumpah da­lam rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang si­dang DPRD, Senin (9/8). Yandra Yane menjadi PA­W di Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) meng­gantikan Erizal SH yang meninggal dunia pada 9 Mei lalu.

Ketua DPRD Kota Pa­dangpanjang Mar­dian­syah A.Md yang memim­pin rapat paripurna ini mengatakan, pengucapan sumpah anggota DPRD PAW periode 2019-2024 ini merupakan bagian dari proses akhir demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan pe­rundang–undangan yang berlaku.

“Ini sesuai dengan Su­rat Keputusan Gubernur Provinsi Sumbar No.171/489/2021 tentang Pem­berhentian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Padangpanjang. Ser­ta Keputusan Gubernur Nomor 171/490/2021 ten­tang Pengangkatan Peng­ganti Antar Waktu Ang­gota DPRD Kota Padang­panjang,” jelas Mardian­syah.

Mardiansyah ber­ha­rap anggota DPRD yang baru dilantik, momentum ini dijadikan langkah awal untuk waktu tiga tahun ke depan dalam pelaksanaan fungsi-fungsi kedewanan sebagai mitra dan sebagai unsur penyelenggara pe­merintah daerah.

Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DP­RD Kota Padangpanjang, Mardiansyah me­ngu­cap­kan selamat bertugas ke­pada H Yandra Yane SE, telah menjadi satu bagian dari dewan yang akan memperjuang suara hak hak masyarakat Padang­panjang  menuju kese­jahteraan.

Dalam sambutan Ke­tua DPRD Mardiansyah, yang juga Ketua Partai PAN Kota Pdangpanjang, H Yandra Yane  mampu memberikan. kontribusi yang maksimal sehingga meningkatkan kinerja lem­baga DPRD dalam pe­nye­lenggaraan pemerintahan dan penataan daerah ser­ta masyarakat di Kota Padangpanjang.

Seiring hal itu, politisi PAN Mardiansyah  me­ngucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya ke­pada alm, Erizal, atas jasa-ja­sanya selama men­jabat sebagai ang­gota DPRD.

“Saya mewakili 20 ang­gota DPRD mengucapkan terima kasih atas jasa-jasanya selama ini dalam membangun Padang­pan­jang. Kami disini selalu mengirimkan doa amal ibadah alm, Erizal, semasa hidup dapat diterima Allah,  SWT. Amin,” ujar Mardiansyah.

Dalam rapat pari­pur­na, Walikota Kota Padang­panjang Fadly Amran  B­BA, mengucapkan sela­mat atas Yandra Yane yang telah menjadi pe­jabat PAW di Parlemen sebagai perwakilan rak­yat.

”Pengangkatan atas jabatan yang baru me­rupakan suatu amanah, pemberian kepercayaan dan tanggung jawab untuk mengemban tugas demi terselenggaranya pe­me­rintahan, pembangunan serta pelayanan ma­sya­rakat. Untuk itu, atas nama Wali Kota Padangpanjang beserta seluruh jajaran Pemko, saya menyam­paikan selamat atas pe­ngangkatan H Yandra Ya­ne selaku PAW anggota DPRD Kota Padang­pan­jang,” ujar Fadly.

Fadly berharap, ke­giatan kedewanan ke de­pan bisa semakin solid serta bisa memenuhi hara­pan dan keinginan dari segenap masyarakat Kota Padangpanjang.  “Mari kita bersama-sama, ber­kolaborasi meningkatkan pembangunan demi ter­wujudnya kejayaan  Kota Padangpanjang yang ber­marwah dan bermartabat pada masa menda­tang,”kata Fadly.

Acara ini turut dihadiri, gubernur Sumbar yang diwakili Kepala Biro Pe­merintahan dan Otonomi Daerah, Drs Iqbal Ramadi Payana MSi, Wakil Wali Kota, Drs Asrul, For­ko­pimda, Sekdako, Sonny Budaya Putra AP MSi, kepala OPD di lingkungan Pemko Padangpanjang beserta tamu undangan lainnya. (adv)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional