Menu

DPRD Minta Pemko Padang Perketat Awasi Prokes

  Dibaca : 75 kali
DPRD Minta Pemko Padang Perketat Awasi Prokes
BERBINCANG— Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono berbincang dengan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Sehat Covid-19 di Kampus II FIK UNP, melalui video call.

SAWAHAN, METRO–Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani meminta Pemko Padang untuk lebih intens mengawasi protokol kesehatan (prokes) disejumlah tempat umum yang rawan terjadi kerumunan, seperti tempat usaha makanan maupun res­toran serta pusat perbelanjaan.

Syafrial Kani menilai dengan adanya beredar­nya video viral di medsos, yang menyorot sebuah restoran di Kota Padang yang abai protokol kese­hatan dalam menjalankan usaha. Hal itu harus men­jadi perhatian bersama.

“Ke depan pihak terkait baik pemko maupun pemilik tempat usaha harus lebih memperhatikan standar prokes Covid-19 agar pe­nye­baran Covid-19 bisa dikurangi di Kota Padang,” kata Syafrial Kani, Senin (5/7).

Dijelaskan, saat ini Kota Padang masuk dalam zona oranye, dan waspada zona merah. “Maka dari itu, kita harus tingkatkan kewas­pa­daan. Kita me­minta Pem­ko Padang untuk benar-benar melakukan penga­wasan prokes yang ketat  di Kota Padang,” katanya.

Di sisi lain, Ketua DPC Gerindra Kota Padang itu mengajak warga Kota Pa­dang untuk menjalankan dan patuh akan prokes yang benar. Hal ini bertu­juan memutus rantai pe­nye­baran Covid-19 yang saat ini belum dapat ter­tangani di berbagai bela­han dunia.

“Kami DPRD Padang meminta masyarkat untuk menjalankan prokes de­ngan benar. Untuk restoran dan cafe, saya juga me­minta, mari bantu peme­rintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Dampak Covid-19 jelas merugikan kita semua,” jelasnya.

Seperti diketahui, dari rekaman video yang bere­dar, seorang wanita paruh baya dengan kamera pon­selnya memvideokan se­buah restoran di Kota Pa­dang dipenuhi pengunjung tanpa menjalankan prokes.

Di depan kamera pon­selnya, emak-emak itu me­nga­takan Padang kota be­bas, tidak ada lockdown, dan sekat-sekat. “Tuh lihat bebas, tak ada jaga jarak, Padang aman, tidak takut ama carona. Saya lagi di Padang, di restoran Kam­pung Sawah. Kenapa yang di Jakarta pada panik se­mua,” ujarnya dalam video tersebut. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional