Menu

DPRD Minta Pemkab Tingkatkan Sosialisasi Prokes Covid-19

  Dibaca : 166 kali
DPRD Minta Pemkab Tingkatkan Sosialisasi Prokes Covid-19
Ilustrasi

SOLOK, METRO
DPRD Kabupaten Solok dalam rapat paripurna menyampaikan laporan reses masa sidang II tahun 2020, yang bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD, Senin (10/8). Rapat yang begitu alot dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Lucki Efendi dan dihadiri Bupati Solok diwakili Asisten I, Edisar serta anggota DPRD Kabupaten Solok, kemudian hadir juga Sekwan Suharmen dan SKPD Pemkab Solok.

Rapat Paripurna DPRD terkait penyampaian laporan kegiatan DPRD Kabupaten Solok masa sidang II tahun 2020, Wakil ketua Lucki Efendi melalui Syukri Firman anggota DPRD dari Fraksi Hanura Syukri Firman menyampaikan, reses kegiatan anggota DPRD Kabupaten Solok ini berdasarkan: PP (PP) No16 /2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD .PP Nomor 18 /2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD Peraturan DPRD Kabupaten Solok No.I/2019 tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Solok. Hasil Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Solok, Kamis 28 Mei 2020 Nomor 172/09/Bamus-DPRD-2020 tentang Penjadwalan Kegiatan DPRD.

Kemudian Syukri Firman menyampaikan, kegiatan reses merupakan suatu kewajiban bagi pimpinan dan anggota DPRD dalam menjaring aspirasi masyarakat secara berkala untuk bertemu konstituen di daerah pemilihan masing-masing guna, meningkatkan kualitas antara produktivitas, kinerja DPRD. Itu dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan rakyat serta mewujudkan peran DPRD dalam mengembangkan check and balance DPRD terhadap pemerintah daerah.

“Pelaksanaan reses, juga untuk mewadahi pertemuan antara anggota DPRD Kabupaten Solok dengan masyarakat daerah pemilihannya serta untuk meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antara DPRD Kabupaten Solok dengan masyarakat daerah pemilihan serta menyampaikan informasi pembangunan Kabupaten Solok kepada masyarakat,” tambahnya.

Sebelum rapat paripurna tersebut ditutup Yetty Aswati dari Fraksi Golkar anggota DPRD Solok menyampaikan kepada pemerintah daerah tentang meningkatnya kasus Covid 19. Dengan semakin meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Solok, diminta kepada Pemda beserta aparat terkait agar terus mengingatkan masyarakat untuk lebih waspada terhadap wabah ini dan juga lebih meningkatkan lagi protokoler kesehatan terhadap masyarakat, dengan tetap menggunakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan, jaga jarak dan lainnya.(*/vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional