Menu

DPRD Menunggu Surat Pemberhentian Mahyeldi, Amasrul: Pemko Menunggu Surat Mendagri

  Dibaca : 558 kali
DPRD Menunggu Surat Pemberhentian Mahyeldi, Amasrul: Pemko Menunggu Surat Mendagri
Amasrul, Sekda Kota Padang

SAWAHAN, METRO
Pemerintah Kota Padang akan melayangkan segera surat pemberhentaan Mahyeldi sebagai Wali Kota Padang pada DPRD Kota Padang. Sekda Kota Padang Amasrul mengatakan, pengiriman surat ke DPRD Kota Padang karena Mahyeldi resmi dilantik menjadi Gubernur Sumbar bersama pasangannya Audy Joinaldy oleh Presiden RI  Joko Widodo, Kamis (25/2) di Istana Negara.

“Secepatnya kita akan kirim, agar pelantikan Wako PAW bisa dilaksanakan dan kekosongan jabatan tida lama terjadi,” ujar Amasrul, Kamis (25/2).

Siapa yang akan menduduki kursi wali kota usai ditinggal Mahyeldi, menurut Amasrul, Pemko Padang masih menanti surat dari Mendagri. Bisa jadi wawako menjabat atau Penjabat Sementara (Pj).

“Kita lihatlah nanti surat yang diterima. Pak Hendri Septa bisa saja,” ucap mantan Kadinsos Padang ini.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana mengatakan DPRD Kota Padang sifatnya menanti surat masuk dari Pemko Padang. “Jika telah masuk ke pimpinan, maka kami bersama Pimpinan dewan lainnya siap agendakan lewat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang untuk pemberhentian dan pelewaan yang akan menjabat sebagai Wali Kota pengganti,” ujar kader Demokrat ini.

Ia berharap agar waktu pemberhentian dan pelewaan sama jadwalnya. Supaya agenda dewan yang telah disusun lewat Bamus tak dempet dan terganggu.

Sedangkan, Ketua DPRD Padang, Syafrial Kani mengatakan pelaksanaan pemberhentian dan pelewaan Wako akan dibahas usai Bimtek DPRD Padang.

“Kami sekarang Bimtek di Kota Bukittinggi hingga Sabtu. Jika tak ada perubahan, Bamus akan membahasnya, Senin (1/3) nanti,” sebutnya.

Mengenai siapa yang mengisi kursi wako pengganti Mahyeldi, menurut kader Gerindra ini, lihat saja nanti. Yang jelas siapapun yang duduk, diharapkan mampu membawa Padang ke arah yang lebih baik. Apalagi pandemi corona masih melanda. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional