Menu

DPRD Menanti “Bola” dari Partai Pengusung

  Dibaca : 71 kali
DPRD Menanti “Bola” dari Partai Pengusung
Ilham Maulana

SAWAHAN, METRO
Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana memiliki beberapa catatan dan harapan kepada Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa yang sebentar lagi akan menggantikan Mahyeldi sebagai wali kota.

“Kita berharap kepada Hendri Septa untuk melanjutkan program pembangunan sesuai RPJMD yang telah disusun bersama Mahyeldi. Sehingga penyimpangan tak terjadi dan Kota Padang bangkit di tengah pandemi ini,” ujar Ilham, Selasa (23/2).

Ia meminta kepada Hendri Septa melakukan koordinasi dengan DPRD Kota Padang tentang regulasi atau perwako yang akan ditetapkan dan dikeluarkan. Jangan sampai aturan yang diterbitkan tak diikutkan legislatif. Tentu tak imbang hasilnya.

Selanjutnya, mengenai dana hibah bansos bagi rumah ibadah, Pemko perlu mengkaji ulang dan revisi nominalnya. Sebab kebutuhan seperti bahan bangunan naik harganya dari biasa. Belum lagi upah tukang.

“Jika masjid tetap dapat Rp100 juta dan mushalla Rp50 juta, bisa jadi pengurus tak bisa menyelesaikan pembangunan rumah ibadahnya,” papar Ketua DPC Demokrat Padang ini.

Sementara, ketika ditanya siapa calon wawako yang akan dampingi Hendri, Ilham menyebut DPRD hanya menanti bola dari partai pengusung, yakni PKS dan PAN. Apabila jatuh pada PKS, DPRD siap menjadwalkan pelantikannya lewat Badan Musyawarah (Bamus). Begitu juga jika didapat PAN.

“Siapa sosoknya itu, kewenangannya ada di partai bersangkutan yaitu PAN dan PKS. Kita hanya menanti,” paparnya.

Ia berharap siapapun wakilnya yang jelas membawa kemajuan bagi Kota Padang dan mampu mendongkrak ekonomi saat pandemi ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional