Menu

DPRD Kota Sawahlunto Gelar Buka Bersama, Rajut Silaturahmi di Bulan Ramadhan

  Dibaca : 45 kali
DPRD Kota Sawahlunto Gelar Buka Bersama, Rajut Silaturahmi di Bulan Ramadhan
SANTAP HIDANGAN— Ketua DPRD Sawahlunto, Adi Ikhtibar sedang menyantap hidangan berbuka bersama Wako, Deri Asta, Wawako Zohirin Sayuti, Sekda, Rovanly Abdams dan undangan lainnya.

Tepat setengah jam sebelum melepas dahaga karena berpuasa seharian penuh, gedung DPRD Sawahlunto mulai didatangi satu persatu umat sebagai pelancar niat berbuka bersama di Ramadhan 1440 Hijriah ini.

Canda tawa, tegur sapa sebelum menyantap rezki Illahi tengah tampak di masing sudut gedung DPRD itu. Memang Sawahlunto dikenal dengan warga dan pemerintah yang harmonis.

Tak ambil pusing, memulai agenda, Kepala Bagian Umum DPRD Kota Arang, Maidirson sebagai pembawa acara langsung mempersilahkan Ketua DPRD, Adi Ikhtibar menyapa tamunya, yang telah siap menunggu makna dari perkataannya di depan.

Sepatah dua patah kata saja yang diungkap sang ketua, mengingat dekatnya waktu berbahagia hari itu untuk orang yang benar berpuasa, benar melakukan kewajibannya sebagai orang muslim maupun muslimah.

Adi Ikhtibar yang saat makan tampak akrab dengan Wali Kota, Deri Asta itu mengatakan, agenda tersebut berguna untuk merajut silaturahmi antar warga Sawahlunto, yang hanya dilakukan satu kali setahun dalam satu kali bulan Ramadhan.

“Tak lain ini juga langkah kami DPRD dalam mengikat silaturahmi dengan Pemko bersama jajaran, KPU, Bawaslu dan rekan-rekan media,” ujarnya di ruang rapat DPRD Sawahlunto, Senin (13/5).

Dan akhirnya suara yang ditunggu tiba, suara adzan berikut lengkingan serine, hidangan manis, asam, pedas yang tengah menggoda telah siap disantap, terlihat wajah ceria dari pegawai Pemko, KPU, Bawaslu hingga wartawan.

Pada kesempatan itu juga turut dihadiri Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, Wakil Wali Kota, Zohirin Sayuti, Sekretaris Daerah, Rovanly Abdams, Kapolres Sawahlunto, AKBP. Zamrony Wibowo, Sekretaris KPU, Beth Mukhardi, Persatuan Istri DPRD dan puluhan pejabat Sawahlunto lainnya. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional