Menu

DPRD Koordinasi dan Evaluasi Bank Nagari

  Dibaca : 142 kali
DPRD Koordinasi dan Evaluasi Bank Nagari
KOORDINASI— Pimpinan dan anggota Komisi II DPRD Agam melaksanakan koordinasi dan evaluasi Bank Nagari terkait dengan konversi ke Bank Nagari Syariah.

AGAM, METRO
Pada kesempatan ini Komisi II di dampingi ketua DPRD  Novi Irwan dan Wakil Ketua Suharman, serta ketua Komisi II Rizky Abdillah Fadhal, Wakil Ketua Komisi Zulhefi, dan anggota Komisi Zulpardi, Jondra Marjaya, Ridwan Suhaili, Mardanis, dan Asrizal. Dengan disambut Direksi Bank Nagari Syariah Gusti Candra beserta beberapa kepala divisi di Bank Nagari, Selasa (01/12). Wakil Ketua Suharman mengapresiasi dan mensupport Bank Nagari dari Bank Konvensional ke Bank Nagari Syariah. Selain dari segi kesiapan Bank Nagari sendiri, Ketua DPRD Novi Irwan berharap pemkab mensupport dengan memperkuat regulasi dengan Perbup maupun Perda nantinya untuk memaksimalkan program Syariah ini.

Ketua Komisi II Rizki Abdillah Fadhal siap menguatkan regulasi tersebut berupa Perda dan mendorong Bupati terpilih nantinya membuat Perbup yang akan menguatkan program Bank Nagari Syariah di Agam. “Terkait kontroversi mengenai Bank Nagari Syariah ini kita sudahi dan kita satukan tujuan kita untuk kenyamanan bersama Masyarakat Minang berdasarkan ABS-SBK untuk mendukung Perda Konversi Bank Nagari Konvensional ke Syariah,” ujar Rizki.

Direktur Kredit & Syariah Gusti Chandra mengatakan, domainnya memenuhi persyaratan konversi Syariah sesuai standart OJK. Terkait Perda Bank Nagari secara penuh kita serahkan ke DPRD Propinsi Sumbar.  Diktakan Gusti, salah satu peningkatan Bagi Hasil atau Dividen Bank Nagari di Kabupaten Agam adalah dengan penambahan Modal & investasi Nasabah ke Bank Nagari di Kabupaten Agam. “Pada saat ini dikarenakan COVID19 memang Deviden Untuk Agam menurun dari 10 M lebih di tahun 2019 menjadi kisaran 7,48 M di tahun 2021,” ujar Gusti.

Muhammad Riza Harry Susanto Bagian CSR Bank Nagari juga menambahkan Mengenai CSR Bank Nagari tahun 2020 ini yang terealisasi sebesar Rp170 juta yang tersebar dibeberapa Program, pendidikan, keagamaan dan kesehatan Masyarakat Program Rumah Pintar, Bank Sampah di Kota Padang, Sindikasi/kerjasama CSR, Rumah Tahfidz & Panti Asuhan binaan Bank Nagari lainya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional