Menu

DPRD Kabupaten Semarang Studi Banding ke Padang

  Dibaca : 265 kali
DPRD Kabupaten Semarang Studi Banding ke Padang
KUNJUNGAN— DPRD Padang menerima kunjungan pimpinan DPRD bersama forum wartawan DPRD Kabupaten Semarang, Rabu (17/3).

SAWAHAN, METRO
Pimpinan DPRD bersama forum wartawan DPRD Kabupaten Semarang berkunjungan ke DPRD Kota Padang. Kunjungan tersebut diterima Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif, Kabag Risalah dan Perundang-undangan dan Kehumasan, Marzuki didampingi Kasubag Humas dan Protokoler Sekretariat DPRD Kota Padang, Elfauzi, serta Ketua Forum Wartawan Parlemen (FWP) Dasrul pada, Rabu (17/3).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Semarang, Budi menyebutkan, kunjungan ini dalam bentuk mencari formulasi, bagaimana kerjasama antara Sekwan DPRD dengan rekan-rekan wartawan di daerah lain, polanya seperti apa.

“Kegiatan studi banding kita ini untuk peningkatan kualitas wartawan di DPRD Kabupaten Semarang 3 kali dalam kurun 1 tahun dan itu dianggarkan oleh DPRD,” katanya.

Ia menambahkan, dari kunjungan studi banding, melihat kelebihan dan kekurangan. Kemudian dicarikan solusi untuk lebih meningkatkan kerjasama dan sinergi dikehumasan DPRD Kabupaten Semarang dengan wartawan bagaimana publikasi dalam pemberitaan lebih saling menguntungkan.

Sementara, Kabag Risalah dan Perundang-undangan Sekretarit DPRD Kota Padang, Marzuki menyambut baik kunjungan forum wartawan DPRD Kabupaten Semarang ini.

Kasubag Humas dan Protokoler, Elfauzi mengatakan kunjungan ini, menjadi referensi buat kita wartawan parlemen di DPRD Kota Padang. “Insha Allah kami sudah berjanji untuk menyampaikan kegiatan ini kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Padang. Mudah-mudahan bisa di anggarkan,” ujarnya

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening, mengatakan pihaknya menganggarkan agenda studi banding dalam rangka peningkatan kualitas wartawan yang mangkal di DPRD tiga kali dalam setahun.

“Sekali dalam provinsi, sekali luar provinsi di Pulau Jawa sekali luar provinsi luar pulau Jawa,” paparnya

Ia menyebutkan hal itu tentu saja bisa diadopsi di DPRD Padang. “Kenapa kita tidak bisa, saya bertekad untuk itu, mudah-mudahan pimpinan DPRD dan Sekwan memberi restu dengan hal ini. Dan bisa dianggarkan perubahan tahun ini atau tahun depan, minimal kita akan usahakan di perubahan tahun ini dulu,” ujarnya.

Ketua FWP Padang Dasrul menyatakan, selama ini, DPRD dan wartawan telah terjalin hubungan dan sinergitas yang baik. “Kita sebagai wartawan mendukung ekspose kegiatan kedewanan di media masing-masing. Yang pasti kerjasama kita dengan DPRD sudah berjalan baik demi sama-sama mendukung pembangunan di Kota Padang,” sebutnya.

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional