Menu

DPRD Ingatkan Bupati dan Wabup Jangan Pecah Kongsi

  Dibaca : 681 kali
DPRD Ingatkan Bupati dan Wabup Jangan Pecah Kongsi

LIMAPULUH KOTA, METRO
Acap kali terjadi, pasangan kepala daerah pecah kongsi setelah dilantik. Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Deni Asra mengingatkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Limapuluh Kota, Safarudin Dt.Bandaro Rajo-Rizki Kurniawan N, untuk tidak pecah kongsi.

Deni Asri juga berharap hubungan yang baik bisa terjalin oleh Bupati dan Wakil Bupati dengan lembaga Legislatif. Hal tersebut diungkapkan Deni Asra usai memimpin Rapat Paripurna dalam rangka serah terima jabatan (Sertijab) dan pidato dari Pemenang Pilkada Limapuluh Kota Safarudin dan Rizki Kurniawan Nakasri Senin (1/3) di DPRD setempat kawasan Bukik Limau.

“Kita mengingatkan dan berharap kepemimpinan mereka bisa menjadi satu kesatuan. Hal ini tentu berkaca dari kepemimpinan pasangan kepala daerah sebelumnya. Kemudian juga bisa menjalin hubungan yang harmonis dengan DPRD,” harapnya.

Deni yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota itu juga mengingatkan Bupati maupun Wakil Bupati dengan tupoksi masing-masing.

“Pasangan Kepala daerah harus ingat kewenangan mereka masing-masing, dan yang terpenting Wakil Bupati harus ingat ia adalah Pembantu Bupati dalam mengambil kebijakan,” sebut saudara Kandung Ketua Bawaslu, Limapuluh Kota itu.

Hal yang sama juga diungkapkan, Khairul Apit, anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, menurutnya Pasangan Kepala Daerah harus tetap sejalan hingga berakhirnya masa jabatan. Jika tidak, tentu akan berdampak pada kemajuan daerah kedepannya.

“Tentu Pasangan Safari kita harapkan kedepannya tetap bersatu dan Seiya sekata dalam membangun daerah kedepan. Jika tidak, tentu akan merugikan daerah,” harap politisi Gerindra itu.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Ismardi juga berharap agar Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safarudin bisa menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Limapuluh Kota bersama-sama dengan Wakil Bupati, Riski Kurniawan Nakasri, sehingga membawa daerah kedepan menjadi lebih baik.

“Tentu harapan kita sebagai masyarakat agar Safari tetaplah menjadi Safarudin-Riski, tidak ada Safarudin ataupun Riski. Sebab mereka adalah Pasangan Kepala daerah. Kita berharap mereka tetap komit dan kompak hingga berakhirnya masa jabatan,” ucapnya.

Komitmen untuk tetap bersama menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Limapuluh Kota kedepan secara bersama-sama diungkapkan oleh pasangan Safari. “Insyaallah kami akan membangun daerah secara bersama-sama, karena kami adalah Pasangan kepala daerah yang dipilih oleh Partai Politik. Semuanya tentu tergantung kepada niat kita dalam memajukan daerah,” ucap Safarudin diamini Riski Kurniawan Nakasri. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional