Menu

DPRD Dukung Seluruh Kelurahan Dipasangi Internet

  Dibaca : 306 kali
DPRD Dukung Seluruh Kelurahan Dipasangi Internet
Azwar Siry, Ketua Komisi IV DPRD Padang,

SAWAHAN, METRO
Ketua Komisi IV DPRD Padang, Azwar Siry mendukung terkait wacana pemko yang memasang jaringan internet pada setiap Kelurahan di Padang. Namun begitu terangnya, wacana ini perlu dimatangkan konsepnya.

“Kita sambut baik apa yang digagas pemko dan meminta konsepnya harus disusun dengan baik,” ujar kader Demokrat pada Senin (27/7).

Ia mengatakan, pengelolaan jaringan internet pada kelurahan harus jelas orangnya dan penanggungjawabnya mesti ditunjuk. Jangan sampai ini dikesampingkan, sebab dampaknya akan besar nanti.

Selain itu terangnya, batas waktu pemakaian dan siapa yang mempergunakan jaringan internet ini juga harus ditetapkan. Jangan sampai terjadi pertengkaran antar warga setelah jaringan internet ini tersedia. “Kita berharap dengan keberadaan jaringan internet, semua pihak dapat memanfaatkannya dengan baik,” paparnya.

Selanjutnya ungkap Azwar, pemko perlu diskusikan hal ini dengan semua pihak, termasuk DPRD Padang. Agar bila terjadi kekurangan-kekurangan, bisa ditambah dan diperbaiki.
Jangan sampi rencana ini menuai respon tidak baik dari banyak pihak.

Sebelumnya, pemko akan memfasilitasi internet di seluruh kelurahan di Kota Padang. Ditargetkan tahun ini, semuanya sudah terpasang, sehingga tidak ada lagi kelurahan yang tidak bisa dijangkau jaringan internet.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, bahwa Pemko Padang serius untuk memfasilitasi dan membantu masyarakat dalam berkomunikasi. Serta memprogramkan e-Kelurahan di seluruh kelurahan di Kota Padang.

“Untuk itu, dengan telah masuknya internet, lurah diminta bisa berkreatifitas dalam memanfaatkan jaringan internet tersebut untuk kemajuan daerahnya. Bisa digunakan untuk memasarkan produk hasil usaha masyarakat, mempromosikan potensi wisata, pendidikan, dan lain sebagainya,” tukas Mahyeldi.

Tak hanya itu terang Mahyeldi, dengan adanya jaringan internet di kawasan tersebut, diharapkan masyarakat setempat bisa melek teknologi. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional