Menu

DPRD Dukung Basemen Blok II jadi Pusat Grosir

  Dibaca : 116 kali
DPRD Dukung Basemen Blok II jadi Pusat Grosir
Boby Rustam, Sekretaris Komisi II DPRD Padang

SAWAHAN, METRO
Sekretaris Komisi II DPRD Padang, Boby Rustam menyambut baik wacana bakal dijadikan pusat grosir di kios-kios basemen Blok II Pasar Raya Padang. Ia mengatakan, sepanjang konsepnya sesuai dan pihak yang dirugikan tidak ada, itu sah-sah saja. Apalagi dalam rangka menambah pendapatan asli daerah (PAD) Padang.

“Kita berharap dengan dijadikannya pusat grosir itu, pedagang tertata rapi dan ekonomi di pasar berputar,” ujar kader Gerindra ini, Minggu (10/1).

Anggota Komisi II DPRD Kota Padang lainnya, Meilasa Waruwu meminta kepada Dinas Perdagangan membuat kajian secara matang dan jelas jika memang akan dibuat pusat grosir di basemen Blok II. Supaya hasilnya maksimal dan pasar sebagai pusat perda gangan berkembang pesat.

Ia juga mengimbau kepada pedagang untuk menyatukan sikap dan menyamakan tujuan. Jangan yang menyetujui hanya beberapa orang saja. “Pedagang harus kompak dan jangan berpecah-belah,” ujar kader PDI P ini.

Selain itu terangnya, koordinasi dengan semua pihak soal apa yang menjadi tujuan harus dilakukan. Baik itu pimpinan daerah maupun Komisi II DPRD Kota Padang selaku mitra kerja. Ini demi kemajuan pasar ke depan dan menggenjot penambahan PAD.

“Disamping itu, pengelolaannya mesti jelas dan akuntabel. Supaya tak terjadi polemik bila ada pemeriksaan dan keamanan terwujud,” tandasnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional