Menu

DPRD Desak 2 Partai Pengusung segera Kirim Nama Cawawako, Syafrial Kani: Jangan Sampai Kursi BA 2 A Lama Kosong

  Dibaca : 110 kali
DPRD Desak 2 Partai Pengusung segera Kirim Nama Cawawako, Syafrial Kani: Jangan Sampai Kursi BA 2 A Lama Kosong
BANTUAN KUOTA— Mendikbudristek Nadiem Makarim memastikan bantuan subsidi kuota internet disalurkan mulai September 2021.

SAWAHAN, METRO–Sampai sekarang dua partai pengusung, yakni PKS dan PAN belum juga mengirimkan nama cawa­wako ke DPRD Kota Pa­dang. Ketua DPRD Kota Pa­dang, Syafrial Kani me­nyam­paikan DPRD Kota Pa­dang tentu mengingin­kan partai pengusung sece­patnya mengirim nama cawawako ke DPRD agar pansel segera dibentuk dan pemilihan bisa dilak­sanakan.

“Kita berharap PKS dan PAN memberikan reko­men­dasi untuk calon wa­wako. Jangan sampai kursi BA 2 A terlalu lama ko­song,” ujar kader Gerindra ini, Minggu (20/6).

Ia menyampaikan, Ko­ta Padang butuh wakil wali kota sebagai pendamping Wako Hendri Septa. Tanpa wawako program pelak­sa­naan pem­bangunan yang telah disu­sun lambat terea­lisasi dan kemajuan daerah tidak terli­hat. Selain itu, ekonomi tak berkembang kencang.

Sementara, Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo menyam­pai­kan DPW PAN Sumbar ma­sih menanti rekomendasi dari DPP PAN soal siapa cawawako Padang. Jika telah ditetapkan DPP PAN, maka nama yang ada akan dikirim ke DPRD Padang.

“Cawawako dari PAN, kita telah kirim yakni Amril Amin dan Elkos Albar. Dua kader itu adalah kader terbaik dan memangku ja­ba­tan strategis dianta­ra­nya Amril Amin (Wakil Ketua DPRD Padang) dan Elkos Albar (pengurus DPP PAN),” paparnya.

Sedangkan Ketua MPW DPTD PKS Padang, Arnedi Yarmen menyam­pai­kan DPTD PKS juga te­lah kirim 2 nama dan ma­sih menanti keputusan DPP PKS siapa Cawawako yang ditunjuk. “Kita ber­harap DPP PKS segera pilih dan rekomen­da­sikan satu na­ma ke DPRD. Supaya bisa digelar pemili­han,” sebut Arnedi.

PKS sudah merilis dua nama yang akan diusung menjadi cawawako. Ketua MPD PKS Kota Padang, Ar­nedi Yarmen menga­takan, kedua kader PKS yang sudah mendapatkan mandat untuk calon Wakil Wali Kota Pa­dang yaitu Muharlion dan Mulyadi Muslim.

“Dua nama yang di­mun­culkan tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari DPP PKS, DPW PKS Sumbar dan DPD PKS Kota Padang,” ungkap Arnedi, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, Mulyadi Muslim merupakan tokoh masyarakat dengan ber­bagai pengalaman dan pe­ran yang tak diragukan lagi. Di antara kiprahnya antara lain, sebagai Sekre­taris MUI Kota Padang, Sekum IPSI kota Padang, dan menjadi ‘tangan ka­nan’ Mahyeldi dalam mem­bangun kerja­sama dengan negara Timur Tengah, saat menjabat se­bagai Wali­kota Padang.

Sementara itu Muhar­lion, merupakan politisi PKS yang sudah malang m­e­lintang memperjuangkan ma­syarakat. Ia telah diper­caya oleh masyarakat un­tuk memperjuangkan as­pirasi mereka di DPRD Kota Padang sejak 2009 lalu.

“Langkah berikut ada­lah kita akan kirim nama ke DPRD Padang dan lakukan pertemuan dengan PAN sebelum nanti dipilih 1 na­ma dari II partai,” papar­nya.

Se­mentara itu, Sekre­taris DPW PKS Sumbar Rahmat Saleh Nasution mengatakan, dua orang tersebut dianggap layak mendampingi Hendri Sep­ta karena faktor usia yang relatif sama dan diharap­kan bisa berjalan seirama.

“Kedua orang itu sudah mengenal Kota Padang dengan baik, dari sosio-ekonomi dan peme­rinta­han. Dua orang ini tidak punya cacat hukum dan memiliki integritas tinggi untuk membangun Kota Padang ke depan,” ungkap Rahmat. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional