Close

DPRD dan Pemkab Padangpariaman Sepakat Tiadakan Pembahasan Anggaran di Hotel, Efesiensi Anggaran Untuk Kelancaran Program Program Daerah 

BERSAMA— Bupati Suhatri Bur bersama Ketua DPRD Ir H Arwinsyahdan jajaran usai rapat pembahasan APBD.

Dalam rangka penghematan dana daerah De­wan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padangpariaman dan Pemkab Pemkab Padangpariaman sepakat meniadakan pem­bahasan anggaran anggaran APBD atau ranperda APBD di hotel. Pemerintahan daerah Padangpariaman sepakat untuk membahas semua rapat rapat APBD tidak lagi me­ngu­nakan jasa hotel. Pembahasan APBD tersebut dilaksanakan di gedung DPRD Padangpariaman setiap ada kegiatan kegiatan rapatnya.

Kesepakatan DPRD Pa­­dangpariaman dan Bupati Padangpariaman telah dituangkan dalam rapat bamus tanggal 12 September 2022 pada pembasahan Ranperda APBD Perubahan tahun 2022. Kesepakatan tersebut dilaksanakan untuk penghematan dana daerah. “Kita sepakat tidak lagi memakai jasa hotel dalam pembahasan pembahasan ang­g­aran daerah untuk penghematan,” kata Ketua DPRD Padangpariaman Ir H Arwinsyah dan Sekretaris DPRD Padangpariaman Armen Rangkuti, kemarin.

Katanya, tidak dilaksankan pembahasan anggaran di hotel, namun pembahasan di laksanakan di kantor DPRD Pa­dang­pariaman, karena meng­ingat tidak logis pem­bahaan APBD di hotel dalam kondisi ekonomi masyarakat yang serba sulit saat ini.

Lebih jauh disampaikan Armen Rangkuti, ke­se­pakatan tersebut telah dilakukan antara Ketua DPRD Arwinsyah bersama anggota dengan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur. Mereka melakukan tindakan demikian untuk efe­siensi dalam pem­ba­ha­san angaran di hotel. “Sehingga dana yang dihemat tersebut dapat di­per­gu­na­kan untuk program program pembangunan daerah,” tambah Sekwan Armen Rangkuti, kemarin.

Kemudian Armen Rang­­kuti menambahkan, sam­pai saat ini tahapan pembahasan anggaran perubahan tahun 2022 pa­da tanggal 14 September tahun 2023 jam 14.00 WIB sudah memasuki  penyampaian nota rancangan perubahan APBD 2023 oleh Bupati Padangpariaman dengan secara maraton sampai pada kesepakatan rancangan APBD Perubahan tanggal 29 Sep­tember tahun 2022.

Sementara,  Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan dalam kondisi sekarang perlu dilakukan  dalam pemba­ha­san APBD Perubahan ini lebih baik efesiensi, sehinga anggaran dapat di­per­pergunakan untuk ke­pe­ntingan program pem­­bangunan daerah. “Dengan demikian anggaran tersebut dapat dinikmati masyarakat  Padangpariaman dalam meningkatkan taraf kehidupan dan ekonomi masyarakat. Kita sangat berterima kasih pada DPRD atas kepakatan yang kita laksanakan bersama ini,” ujarnya.

Sehingga dana anggaran APBD tersebut semakin lebih banyak untuk program pembangunan daerah. Dengan demikian kesejahteraan masyara­kat kita pasca covid 19 ju­ga semakin cepat dalam menuju Padangpariaman berjaya berjalan baik,” tambahnya mengakhiri.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top