Menu

DPRD bakal Bahas Perubahan Struktur AKD

  Dibaca : 283 kali
DPRD bakal Bahas Perubahan Struktur AKD

SAWAHAN, METRO
Perubahan struktur Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kota Padang akan segera dibahas DPRD Padang dalam waktu dekat. Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen mengatakan, struktur AKD yang bertukar itu hanya dibagian komisi-komisi.

Sementara itu terang Arnedi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Padang tetap. “Hanya komisi yang berubah, diantaranya komisi I sampai IV,” ujar kader PKS, Minggu (13/12).

Ia menjelaskan, masa bakti struktur AKD untuk komisi-komisi waktunya satu tahun lamanya. Sementara AKD lain seperti Bamus, Banggar dan lainnya jangka waktunya dua setengah tahun. Untuk perubahan komisi nanti lanjutnya, yang berganti itu semuanya mulai dari ketua, wakil ketua, sekretaris dan anggota-anggotanya.

“Penentuan perubahan itu dilakukan lewat rapat atas persetujuan dan usulan pimpinan fraksi-fraksi partai,” paparnya.

Usai terbentuk strukturnya sambung Arnedi, maka baru bisa bekerja sesuai fungsi masing-masing. “Jika tidak ada halangan dan perubahan jadwal, maka pelewaan struktur komisi akan dilaksanakan pada 23 Desember 2020 melalui sidang paripurna istimewa,” ucapnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional