Close

DPRD Agam Ikuti Bimtek LHP, Anggota Dewan Diberi Pemahaman Keuangan Daerah

BIMTEK— Ketua DPRD Agam memberikan semangat kepada peserta Bimtek yang terdiri dari anggota dewan. (peri/posmetro)

AGAM, METRO – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) tentang pembahasan laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah dan entreneurship bagi anggota DPRD, di Hotel Basko Padang, 25-28 Mei 2019.

Bimtek tersebut dihadiri langsung Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, Kepala BPSDM Sumbar Jerfinal Arifin, Ketua Yayasan LP3 Esida STIE Sumbar Tommy Daendes, Wakil Ketua DPRD Agam Lazuardi Erman, Suharman dan Taslim, Anggota DPRD Agam, dan Sekretaris DPRD Agam Indra serta Sekretariat DPRD Agam.

Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Bimtek tersebut merupakan yang terakhir pada periode 2014-2019. Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti Bimtek dari awal sampai selesai.

“Ini merupakan Bimtek terakhir kita selama periode 2014-2019. Selama masa bakti, anggota DPRD sudah bekerja dengan baik dan telah menjalankan sumpah anggota dewan yakni memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Karena dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadhan, Ketua DPRD Agam memberikan beberapa pesan kepada peserta Bimtek untuk menjadikan bulan tersebut untuk dijadikan momen untuk memperbaiki diri untuk menjadi yang lebih baik lagi.

“Selama bulan suci Ramadhan ini, ada beberapa hal yag bisa kita ambil seperti, Ramadhan membuat kita disiplin, contohnya disiplin waktu. Karena pada bulan Ramadhan kita diajarkan untuk disiplin waktu. Kita berharap, ini bisa kita terapkan pada pelaksanaan kegiatan kegiatan yang akan dilakukan di DPRD,” jelas Marga Indra.

Di sisi lain, Kepala BPSDM Sumbar, Jerfinal Arifin, memberikan apresiasi kepada DPRD Agam, karena di sela-sela kesibukannya telah menyempatkan hadir untuk mengikuti Bimtek tersebut.

“Bimtek kali ini diharapkan bisa menambah wawasan anggota DPRD Agam terutama terkait dengan anggaran. DPRD juga harus mencermati laporan hasil pemeriksaan keuangan daerah karena saat ini Kabupaten Agam saat ini tengah giat-giatnya melakukan pembangunan,” kata Kepala BPSDM Sumbar itu.

Sementara itu Ketua Yayasan LP3 Esida STIE Sumbar, Tommy Daendes, yang sekaligus membuka Bimtek tersebut mengharapkan, kegiatan itu berjalan lancar dan seluruh peserta dapat mengikutinya sampai selesai, karena materi yang akan disampaikan oleh narasumber akan sangat berguna bagi anggota DPRD Agam. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top