Close

DPR RI Tinjau Pembukaan Jalan Lingkar Non-APBD

TINJAU— Wali Kota Pariaman H Genius Umar saat meninjau jalan non-APBD bersama anggota DPR RI.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar sambut anggota DPR RI yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Pariaman. Anggota DPR RI Komisi IX Dapil Sumbar II, Ade Rizki Pratama, kemarin, langsung bertemu Wali Kota Pariaman, Genius Umar di lokasi pembukaan jalan lingkar selatan non APBD  Kota Pariaman dengan konsep waterfront city.

Ade Rizki Pratama, bersama rombongan dari Kementerian Kesehatan dan Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, disambut Genius di Desa Kampung Apar, dipinggir aliran sungai Batang Mangau, kemarin.

Wali Kota Pa­ria­man Genius Umar paparkan tentang konsep pem­bangu­nan yang dilakukan Pemko Pariaman bersama ma­sya­­rakat Kecamatan Pariaman Selatan itu, dimana pem­bukaan jalan lingkar se­la­tan sepanajang aliran batang mangau ini merupakan sumbangsih warga atas ta­nah­nya secara sukarela untuk dibuatkan jalan yang nan­tinya akan lebih memudahkan akses masyarakat dalam beraktivitas.

“Kita apresiasi dari ma­sya­rakat sekitar, dan tokoh masyarakatnya yang sangat antusias sekali dalam upaya pembukaan jalan ini dan itu dikerjakan secara swadaya dan bergotong royong dimana Pemko Pariaman hanya menyediakan alat berat saja, sehingga saat ini sudah 6 KM yang terbuka akses jalan dari panjang ruas jalan 7.5 KM,” kata Genius kepada Ade Rizki.

Genius meminta dukungan DPR RI melalui Ade Rizki ke kementerian PUPR nantinya untuk pengerasan dan pengaspalan jalan lingkar sepanjang 7.5 KM tersebut, dan di sisi pinggirnya akan kita bangun juga trotoar untuk jogging.

“Sehingga dengan terbukanya akses jalan dengan konsep Waterfront City ini, akan berdampak ekonomi kepada masyarakat sekitar, dan Pemko Pariaman juga akan rencanakan meng­gelar berbagai event wisata di sepanjang lokasi aliran sungai batang mangau ini,” jelas Genius kepada Ade Rizki.

Ade Rizki Pratama, kepada Walikota Pariaman Genius Umar dan jajaran, menyatakan kesiapannya membantu upaya yang diharapakan Genius Umar dalam pengembangan potensi daerah dan pembangunan yang nantinya akan berdampak kepada pertumbuhan ekonomi masya­ra­kat.

“Kita akan dukung pe­nuh program pembangunan yang disampaikan oleh Kakanda Genius Umar, nantinya kita akan sampaikan ke kementerian terkait agar cepat terealisasi usulan-usulan yang disampaikan kepada kami, karena ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah daerah ke pusat  dan pusat juga harus siap perjuangkan daerah,” ungkap Ade Rizki. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top