Close

DPPPA Solok Tingkatkan Wawasan 40 Pengurus GOW

BIMTEK— Kegiatan Bimtek yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) di Bukittinggi.

SOLOK, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Solok kembali menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) di luar da­erah.­ Kali ini melalui Dinas Pem­berdayaan Perem­puan­ dan Perlindungan Anak (DPPPA) Solok bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatkan wawasan organisasi wanita bagi 40 orang anggota GOW, dilaksanakan disalah satu hotel di Bukittinggi,

Kegiatan ini dinilai sebagai salah satu bentuk implementasi Instruksi Presiden No. 9 tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan Nasional.

Kegiatan tersebut dibuka Wakil Wali Kota Solok Ramadhani. Ramadhani berpesan kepada seluruh peserta bahwa seiring dengan pesatnya perkembangan digitalisasi saat ini, siapapun agar melek teknologi informasi, agar tidak kalah bersaing. “Ibuk-ibuk gabungan organisasi wanita saat ini harus lebih melek tegnologi, apalagi di era yg serba canggih ini ibu-ibu GOW dapat bersaing serta lebih meningkatkan peran sosial di tengah masya­rakat kita, sehingga dapat memberikan dampak positif,” ujar Ramadhani.

Diharapkan dari bimtek ini dapat menjadi penambah wawasan serta juga menumbuhkan rasa percaya diri bahwa perempuan juga bisa menjadi seorang pemimpin.  “Semoga de­ngan adanya bimtek ini bisa membuat ibu-ibu GOW­ bisa lebih percaya diri dan bisa menjalin kerjasama yang baik dengan siapa saja bukan hanya dengan pengurus,” kata Ramadhani.

Ketua GOW Kota Solok Ny Dona Ramadhani mengatakan, mungkin saat ini kepemimpinan suatu organisasi atau perusahaan masih didominasi oleh laki-laki. Namun diluar sana juga banyak perempuan yang bertindak sebagai pemimpin dan tidak kalah sukses dari laki-laki. “Saya berharap setelah terselenggaranya kegiatan bim­bingan teknis atau bimtek ini di harapkan dapat menambah ilmu dan bisa bermanfaat untuk organisasi wanita khususnya di Kota Solok,” harap Ny Dona.

Sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Delfianto SSos dalam laporannya menyampaikan,  sasaran dari kegiatan ini adalah peningkatan wawasan organisasi wanita, pengetahuan dan cara berbicara di depan banyak orang serta sopan santun dalam berpidato. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top