Menu

DPP Gerindra Usulkan Pergantian Ketua DPRD Bukittinggi

  Dibaca : 163 kali
DPP Gerindra Usulkan Pergantian Ketua DPRD Bukittinggi
PERGANTIAN KETUA DPRD— DPP Gerindra melalui DPC Gerindra menyampaikan surat pergantian Ketua DPRD Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Perguliran masa jabatan Ketua DPRD terjadi di Bukit­tinggi. Beny Yusrial kembali diusulkan DPP Gerindra untuk menjadi Ketua DPRD Bukittinggi menggantikan Herman Sofyan.

Usulan itu diantarkan se­cara resmi melalui DPC Gerin­dra Bukittinggi ke Sekretariat DPRD Bukittinggi, Jumat (23/7). Surat usulan penggantian Ketua DPRD itu diterima langsung Sekertaris Dewan (Sekwan).

Sekretaris Dewan Noverdi membenarkan, adanya usulan dari Partai Gerindra untuk meng­ganti Ketua DPRD Bukittinggi yang saat ini dijabat Herman Sofyan. Dalam surat itu, juga tertulis M  Angga Alfarici dipe­r­caya sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bukittinggi.

Intinya nanti kita di Sek­retariat Dewan, akan me­nin­daklanjuti surat ini sesuai atu­ran dan ketentuan yang ber­laku. Dilaporkan ke pimpinan, lalu ada rapat paripurna untuk pemberhentian dan selan­jutnya akan dilakukan paripurna pe­ngang­katan Ketua DPRD Bu­kittinggi. Ada tahapannya nan­ti,” jelas Noverdi.

Sementara, Sekretaris DPC Gerindra Bukittinggi Reki Afrino menjelaskan, pihaknya men­jalan­kan amanah dari DPP Ge­rindra untuk pimpinan DPRD Bukittinggi. Di mana dalam surat tertanggal 31 Mei 2021 itu tercantum Beny Yusrial diama­nahkan sebagai Ketua DPRD Bukittinggi dan M Angga Alfarici sebagai Ketua Fraksi Geridra DPRD Bukittinggi.

“Alasannya, sesuai arahan pusat, ini demi kelancaran jalannya kinerja organisasi partai. Jadi Partai Gerindra memandang perlu untuk disah­kan pergantian pimpinan DPRD Bukittinggi ini,” jelas Reki.

Sosok Beny Yusrial sebe­lum­nya, pernah menjabat seba­gai Ketua DPRD Bukittinggi periode 2014-2019. Tidak hanya itu, Beny Yusrial juga meru­pakan anggota DPRD Bukit­tinggi yang meriah suara terba­nyak di Bukittinggi pada pileg 2019 lalu, dengan 2227 suara. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional