Menu

DPO Pengedar Narkoba Diciduk

  Dibaca : 2602 kali
DPO Pengedar Narkoba Diciduk
Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy yang menyerahkan bantuan APD untuk Tagana Kota Solok.
Tersangka pengedar ganja saat diintrogasi kasat narkoba polres dharmasraya, AKP Hend

Gusrianto alias Anto (29), warga Pulaupunjung, Dharmasraya dibekuk Jumat (8/1) pukul 17.15 WIB di wilayah Kotogadang, Sungaidareh. Dia diduga sebagai pengedar narkoba yang sudah lama masuk DPO.

DHARMASRAYA, METRO–Bertahun-tahun dicari jajaran Satnarkoba Polres Dharmasraya, Gusrianto alias Anto (29), warga Pasar Sikabau, Nagari Sikabau, Kecamatan Pulaupunjung, Dharmasraya, akhirnya berhasil dibekuk. Pengedar narkoba ini dibekuk Jumat (8/1) pukul 17.15 WIB di wilayah Kotogadang, Sungaidareh.

Pengedar ini dikenal lihai karena selalu berhasil kabur dari incaran aparat kepolisian. Pelaku sudah lama mengedarkan daun ganja kering di wilayah Dharmasraya. ”Pelaku sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Satnarkoba sejak lama. Tindak-tanduknya sudah banyak meresahkan warga,” ungkap Kapolres AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan didampingi Kasat Narkoba AKP Hendri.

Keberadaan pelaku baru diketahui Jumat lalu. Ketika itu, pelaku tengah berada di rumah temannya di Nagari Sungaidareh. Saat ditangkap, tersangka tidak melakukan perlawanan, karena barang bukti jenis daun ganja kering siap edar ditemukan.

”Ketika diinterogasi di Mapolres Dharmasraya, Anto mengakui perbuatannya sebagai pengedar dan pemakai narkoba. Daun ganja kering barang haram itu dari salah seorang temannya luar Dharmasraya,” ungkap Kasat Narkoba AKP Hendri.

Untuk pengembangan, tersangka telah diamankan dibalik jeruji besi Polres Dharmasraya. Barang bukti 9 paket kecil daun ganja siap edar, 1 kantong plastik asoi ukuran sedang berisi daun ganja kering yang belum dipaket, serta uang tunai Rp300 ribu hasil dari penjualan ganja kering.

Tersangka dikenakan Pasal 111 (1), Pasal 111 (2), dengan ancaman hukuman paling ringan 4 tahun penjara dan maksimal hukuman mati, dengan denda Rp800 juta dan paling banyak Rp8 miliar. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional