Menu

DPMPTSP Ajak Warga Dukung Kehadiran Investor

  Dibaca : 93 kali
DPMPTSP Ajak Warga Dukung Kehadiran Investor
PERTEMUAN— Pemko bersama DPRD melakukan pertemuan dengan masyarakat Kelurahan Air Manis, Selasa (6/10), membahas tentang keberadaan investor PT Marawa di daerah tersebut.

SUDIRMAN, METRO
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Corri Saidan mengatakan, Pemko Padang memberikan kemudahan untuk para investor yang ingin berinvestasi di Kota Padang. Salah satu bentuk kemudahan itu adalah lahirnya Perda Nomor 11 Tahun 2009 tentang Pemberian Insentif dan Pemberian Kemudahan Penanaman Modal bagi investor.

Perda Insentif tersebut terang Corri, diharapkan dapat mendorong lebih banyak lagi investor yang menanamkan investasinya di Kota Padang. “Perda Insentif itu, salah satu upaya kita bagaimana mendorong pihak investor mau berinvestasi di Kota Padang,” tukas Corri, Selasa (6/10).

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat Kota Padang agar dapat mendukung kehadiran investor yang berinvestasi di tempatnya. Dengan banyaknya investasi di Kota Padang, akan dapat menggerakkan roda perekonomian dan juga menekan angka pengangguran.

“Mari kita dukung investor yang ingin membangun di Kota Padang. Yang penting investor memenuhi semua syarat dan aturan yang ada,” ujar Corri.

Pedagang Jangan Digusur
Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Padang, Ilham Maulana bersama anggota DPRD Surya Jufri Bitel, dan Kepala DPMPTSP Cori Saidan mengadakan pertemuan dengan warga RT 1, RW 1 Kelurahan Air Manis, Selasa (6/10). Pertemuan tersebut membahas tentang keberadaan investor PT Marawa di wilayah mereka.

Rafles, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, masyarakat sangat mendukung kehadiran investor di tempat mereka. Namun, jangan sampai kehadiran investor ini malah merugikan masyarakat setempat.

“Silakan membangun sesuai dengan izin yang dikeluarkan oleh Pemko. Dan lahan kami jangan diganggu,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana mengatakan, dalam pertemuan itu masyarakat setempat meminta agar mereka jangan digusur dengan hadirnya investor di daerah mereka. Harapan ini disampaikan mereka mengingat pihak investor ingin warung-warung tempat mereka berdagang dibongkar.

“Di sinilah masyarakat keberatan. Kalau ingin membangun, bangunlah. Dengan catatan, 11 pedagang di sini jangan digusur,” tukasnya (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional