Menu

DPK Kota Bukittinggi Gelar Membaca Bersama Pustaka Keliling

  Dibaca : 69 kali
DPK Kota Bukittinggi Gelar Membaca Bersama Pustaka Keliling
MEMBACA BERSAMA— Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi menggelar membaca bersama Pustaka Keliling dalam meningkatkan minat baca masyarakat.

BUKITTTINGGI, METRO–Dalam meningkatkan minat baca para siswa, Dinas Perpus­takaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bukittinggi melaksanakan kegiatan membaca bersama siswa kelas 10 dan 11, SMAN 4 Bukittinggi meng­gunakan Mobil Pustaka Keliling di halaman Balai Kota Bukittinggi,  Kamis (19/8).

Kadis Perpustakaan dan Kear­sipan Kota Bukittinggi Johnni me­ngatakan, kegiatan membaca ber­sama dengan perpustakaan keliling ini merupakan ide Wali Kota Bu­kittinggi, Erman Safar, untuk lebih meningkatkan minat baca dari para siswa.

Ditambah pula, perpustakaan SMAN 4 Bukittinggi saat ini masuk nominasi 15 besar perpustakaan terbaik se-Indonesia. Terbukti dari tinggi nya animo membaca siswa kelas 10 dan 11 yang ikut kegiatan hari ini.

Sementara kewajiban pembi­naan perpustakaan sekolah berada pada pemerintah daerah, dalam hal ini merupakan tugas dan fungsi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bukittinggi.

“Kegiatan membaca bersama kali ini dimulai sekitar pukul 8 hingga pukul 10 WIB pagi. Selain membaca, para siswa SMA Ne­geri 4 kelas 10 dan 11 yang me­ngikuti kegiatan membaca ber­sama juga akan mem­buat resume dan me­nam­pilkan resume dari apa yang di­bacanya tersebut. Para siswa bebas memilih bahan bacaan yang ingin Ia baca sesuai minat dan kesukaan mereka masing- masing,”jelas Johnni. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional