Close

DPD PKPS Sijunjung sebagai Mitra Pemerintah

FOTO BERSAMA— Pengurus DPD PKPS Sijunjung foto bersama usai dilantik Ketua DPW PPS Sumbar S Budi Syukur.

SIJUNJUNG, METRO–Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Keluarga Pesisir Selatan (DPD PK­PS) Kabupaten Sijunjung resmi dilantik Ketua DPW PKPS Sumbar Sengaja Bu­di Syukur di Aula kantor PU Sijunjung Minggu kema­rin. Sebelum pelantikan acara didahului dengan peresmian sekretariat PKPS yang ditandai de­ngan pembukaan selu­bung merek serta pengguntingan pita oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.

Ketika mememberikan sambutan pada acara pe­lantikan pengurus PKPS Sijunjung di kantor PU Sijunjung, Bupati Benny Dwifa Yuswir juga memberikan kejutan yang luar biasa kepada sekitar 200 orang yang hadir. Hal itu karena Benny juga mengaku sebagai orang Pesisir Selatan, khususnya dari Nagari Surantiah Kecamatan Su­tra. Tak hanya itu, ia juga berasal dari keturunan suku Jambak.

“Tentu saja merupakan sebuah kegembiraan yang luar biasa bagi saya karena dapat hadir di a­cara pelantikan pengurus DPD PKPS Sijunjung, yang notabene adalah kampung asal saya. Tak ha­nya itu, Ketua DPW PKPS Sumbar Bapak Budi Syukur yang telah telah melantik pengurus DPD PKPS a­dalah Datuak dari orang Jambak yang berarti Da­tuak dari saya karena saya juga bersuku Jambak,” ucap Benny.

Mengulas apa yang telah disampaikan Ketua DPD PKPS Sijunjung Ajisman, Benny membenarkan,  warga asal Pesisir Selatan di Sijunjung selama ini telah banyak ber­kontribusi dalam pembangunan di nagari Lansek Manih ini. Selain berpartisipasi dalam berbagai bidang kehidupan, warga Pesisir Selatan juga sa­ngat intens membantu di bidang pertanian. “Itu sebabnya Kepala Dinas Pertanian saya pilih orang dari Pesisir Selatan yaitu Bapak Ronaldi,” tambah Benny.

Di bagian lain Bupati muda ini juga mengajak semua masyarakat Sijunjung khususnya warga asal Pesisir Selatan untuk terus berbuat dan ber­karya dalam membantu pembangunan di segala bidang. “Tentu saja karena sekarang kita berada di Sijunjung, maka prioritas kita adalah berbuat untuk Sijunjung. Dan bila Alhamdulillah kita punya rezeki, sudah sewajarnya pula kita membantu pemba­ngunan di Pesisir Selatan sendiri,” tambah Benny.

Ketua DPW PKPS Sum­bar Sengaja Budi Syu­kur dalam sambutannya merasa bangga pada Benny Yuswir tokoh muda putra Pesisir Selatan yang menjadi Bupati di Sijunjung. Ia juga berarap keberhasilan Benny Yuswir ini bisa menjadi inspirasi bagi para milenial Pessel, maupun generasi muda lain di seluruh Sumatera Barat.

“Tak hanya itu, saya tentu juga berharap agar kita semua berkenan mendukung orang Pesisir Selatan sebagai pemimpin baik eksekutif maupun legislative dimana pun ia berada. Saya pribadi berharap agar di Sijunjung ini semakin banyak orang Pesisir Selatan menjadi pejabat dan juga anggota legislatif,” ujar Budi Syu­kur.

Ikut hadir pada acara pelantikan DPD PKPS Sijunjung di antaranya De­wan Pakar Yulizal Yunus, Sekretaris DPW Hamdanus Bagindo Rajo dan Edi Suandi. Setelah acara res­mi  Dewan Pakar Yulizal Yunus juga menyampaikan sejarah pesisir selatan di hadapan warga pesisir di sijunjung dari utusan 8 kecamatan yang ada. Acara kemudian ditutup dengan menyaksikan kesenian tradisional Rabab Pasisia. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top