Menu

DPD Partai Golkar Padang Ikut Sembelih Hewan Kurban

  Dibaca : 184 kali
DPD Partai Golkar Padang Ikut Sembelih Hewan Kurban
KETERANGAN PERS— Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang M. Iqra Chissa Putra memberikan keterangan pers terkait rencana penyembelihan hewan kurban pada 21 Juli nanti.

KP.NIAS, METRO–Dewan Pimpinan Da­erah (DPD) Partai Golkar Kota Padang akan melak­sanakan pemotongan he­wan kurban sebagai bagian dari program kerja lima tahun ke depan. Pemo­tongan hewan kurban itu rencananya dilaksanakan pada Rabu (21/7) nanti di kantor Golkar Padang di Jalan Kampung Nias V.

Ketua DPD Partai Gol­kar Kota Padang M. Iqra Chissa Putra mengatakan penyembelihan hewan kur­­ban tersebut tak hanya bagian dari ibadah, tapi juga karena DPD Partai Golkar komit dengan te­kad­nya sebagai partai yang memberi perhatian le­bih kepada para fakir miskin dan kaum dhuafa.

Namun ia juga menga­kui untuk tahun ini jumlah hewan kurban yang akan dipotong tidak banyak, yakni sekitar 3 sapi atau lebih. Hal itu karena waktu yang sudah mepet akibat kepengurusan yang dipim­pinnya baru dan panitia pelaksana baru di-SK-kan pada 7 Juni 2021 ini.

“Melihat jumlah kurban memang kita sedikit ter­tinggal dibanding DPD Gol­kar Sumbar. Tapi In Shaa Allah di tahun depan kita punya target minimal 11 ekor sapi, yang nantinya mungkin akan disembelih di 11 kecamatan di Kota Padang. Bagaimana cara­nya, salah satunya mung­kin pengurus nanti akan  melaksanakan ta­bungan kurban,” jelas M Iqra.

Ketua Harian DPD Par­tai Golkar Padang Jamasri menyebutkan karena jum­lah kurban belum terlalu banyak maka penyebaran daging kurban nantinya lebih difokuskan kepada masyarakat di sekitar kan­tor Golkar Padang.

“Tapi tentu tidak se­mua­n­ya kita peruntukkan bagi warga sekitar ling­kungan kantor. Karena se­jum­lah tempat lain juga akan diprioritaskan, teru­tama bagi warga kurang mampu yang jelas-jelas warga Partai Golkar. Tapi teknisnya biar nanti diatur panitia dari Bidang Kero­hanian DPD Partai Golkar Padang,” ujarnya.

Ketua Panitia Kurban Partai Golkar Kota Padang Nofrialdi Nofi Sastera me­nye­butkan sejauh ini pi­haknya sedang melak­sa­na­kan pendataan dan per­mohonan kepada sejumlah mustahiq yang akan ikut berqurban. “Secara umum Ketua DPD memang mem­beri target hanya tiga sapi. Tapi kami akan usahakan lebih dari jumlah itu,” ujar N. Nofi Sastera.

Pria yang juga menja­bat Wakil Ketua mem­ba­wahi Bidang Kerohanian dan Penanggulangan Ben­cana di Partai Golkar Pa­dang itu menambahkan saat ini se­mua persiapan panitia su­dah diren­cana­kan sema­tang mung­kin. Ia juga me­nyampaikan teri­ma­kasih atas perhatian Ke­tua Umum dan Ketua Harian Partai Golkar yang juga ikut lang­sung dalam rapat yang diadakan pa­nitia.

“Tentu saja kita ber­harap kegiatan yang ter­masuk di antara program awal DPD Partai Golkar Kota Padang itu bisa sukses dilaksanakan. Sehingga di tahun berikutnya kita kem­bali bisa melaksanakan penyembelihan hewan kur­ban ini,” pungkasnya. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional