Close

DPD LPM Padang Buka Bersama, Ajang Silaturahmi dan Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

SAMBUTAN—Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir beri kata sambutan saat buka bersama dengan LPM kecamatan dan LPM 104 kelurahan.

PADANG, METRO–DPD LPM Kota Padang gelar  buka puasa bersama dengan 11 DPC LPM Kecamatan dan 104 Kelurahan LPM se Kota Padang  di Kawana Hotel Padang, Senin (25/4). Momen buka bersama tersebut selain mempererat silaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan terhadap korban kebakaran berupa paket Sembako.

“Selain momentum men­jalin silaturahmi dan menjaga solidaritas juga menyrhakan bantuan terhadap korban kebakaran di Kota Padang,” kata Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt Rj Alam.

Irwan berpesan, agar LPM yang merupakan mitra bagi Pemko Padang untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Kota Pa­dang. “LPM memiliki peran penting sebagai mitra Pem­ko Padang, maka dari itu LPM diminta untuk mem­berikan kontribusi yang positif melalui pemikiran, saran serta inovasi untuk kemajuan Kota Pa­dang ke depan,” ucap Irwan.

Dikatakan Irwan, jika seluruh LPM mampu memberikan energi positif terhadap Pemko Padang, niscaya Kota Padang akan semakin maju dan ber­kembang, maka dari itu kritikan membangun serta sumbang saran sangat di­perlukan dalam menjaga dan memajukan Kota Pa­dang.

“LPM bukan hanya sebagai wadah pengayom masyarakat di kelurahan, namun diharapkan mampu memberikan peran penting sebagai mitra Pemko Pa­dang dalam membangun kota, Jika LPM jaya maka kota Padang akan maju,” sebut Irwan.

Irwan mengatakan, agen­da ini bertujuan untuk mempertahankan tali silaturahmi. “Hari ini sekaligus pemberian bingkisan kepada seluruh rekanan LPM se-Kota Padang,” kata Irwan.

Selain itu juga mewujudkan motto LPM yaitu ada dimana-mana dan tak akan ke mana-mana. Semua itu untuk bekerja ikh­las, tulus dan berbuat positif adalah amal ibadah bagi semua. Niscaya hasil tidak akan mendustai perjua­ngan. Maka teruslah berbuat positif bagi masya­rakat karena Kota Padang adalah etalasenya Sumbar.

Kemudian,  LPM juga membantu, mengupayakan, dengan terukur dalam sistem organisasi, baik secara parsial maupun tota­litas. Menilai bantuan yang disalurkan pemerintah mau­pun parlemen banyak belum tepat sasaran. Bahkan, peranan wasit yang menjadi pemain.

Maka disinilah peranan LPM di tengah –tengah masyarakat untuk memberika masukan dan saran yang konstruktif dan terukur, untuk meluruskan. Agar kebijakan maupun pendistribusian bantuan pemerintah maupun melalui legislatif menjadi tepat sasaran. Dan dalam pertemuan ini juga tak terlepas dari ajang silaturahmi. Kemudian, bantuan bantuan yang diberikan DPD LPM merupakan murni dalam bentuk kesetiakawanan untuk masyarakat Kota Padang. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top