Menu

DPD LPM Padang Beri Penghargaan Kapolda

  Dibaca : 121 kali
DPD LPM Padang Beri Penghargaan Kapolda

Dalam momentum peringatan HUT Bhayang­kara yang ke-75 tahun 2021,  DPD LPM Padang meng­apresiasi Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH berupa reward penghargaan di Aula Hoegeng Lantai IV Mapolda Sumbar, Kamis (1/7).  Selain itu DPD LPM juga memberikan peng­hargaan kepada Kabid Hu­mas Polda Sumbar Kom­bes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto SIK dalam upaya mengimple­menta­sikan UU No.14 /2008 ten­tang Keterbukaan Infor­masi Publik (KIP).

Karena peranan Ka­polda Sumbar bagi masya­rakat Sumbar umumnya, Kota Padang khususnya,  sudah sama-sama dike­tahui secara umum teru­tamadalam penanganan Covid-19. Karena itu, DPD LPM Padang berinisiatif memberikan penghargaan kepada Kapolda Sumbar. Kapolda sebagai Bapak Kamtibmas Rumah Ga­dang atas dedikasinya te­lah membangun citra Polri yang positif di tengah-te­ngah masyarakat Sumbar.

Gubernur Sumbar Mah­yeldi mengapresiasi Kapol­da Sumbar dengan jajara­nya sampai ke tingkat Pol­resta hingga Polsek sampai Bhabinkamtibmas dalam membantu penanganan Covid-19 di kota ini. Se­hingga tak bisa dipungkiri peranan dan apa yang te­lah dilakukan Kapolda, “Pe­ran Polda Sumbar dalam penanganan Covid-19 cu­kup luar biasa, saya mem­berikan apresiasi dari Pol­resta hingga ke tingkat Polsek. Maka terima kasih atas bantuan yang dibe­rikan Polda Sumbar ber­sama jajaran dalam mena­ngani Covid-19 ini,” ujar Mahyeldi.

Kata Mahyeldi, ia sem­pat mencari-cari apa arti kata presisi sebagaima tema HUT Bhayangkara tahun ini. Dari apa yang didapat, ia menyimpulkan bahwa minimal ada dua kata yang tercermin dari kata presisi itu yaitu pre­diksi dan responsif. “Ten­tang kedua hal itu rasanya sudah tidak diragukan lagi. Kapolda telah terlebih da­hulu memprediksi apa yang bakal terjadi, misalnya soal Covid-19. Kapolda juga telah mengusulkan agar ada Perda yang lebih ketat soal penanganan Covid 19 ini.

Artinya Kapolda betul-betul berpikir, alun takilek alah takalam. Begitu pula soal responsif. Justru ide pendirian Nagari Tageh ini datangnya dari Kapolda. “Oleh karena itu tentu saja saya sangat mendukung dan mengapresiasi Kapol­da Sumbar,” ujar Mahyel­di.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH meminta masyarakat agar melaksanakan Prokes Co­vid-19, sehingga bisa me­ne­kan penyebaran Covid-10 di tengah-tengah ma­syar­akat Sumbar.  Kemu­dian, butuh saling sinergi antara tokoh masyarakat hingga ke level ketua RT dan RW  agar jangan ter­jadi saling salah menya­lahkan dalam menekan lajunya penyebaran Co­vid.

“Saya mengharapkan masyarakat meningkatkan kesadaran dalam mene­kan penyebaran virus Co­vid-19 di tengah-tengah masyarakat dengan mem­perhatikan protokler kese­hatan,” ujar Kapolda.

Dan terima kasihatas apreesiasi yang diberikan masyarakat dalam hal ini DPD LPM Padang ter­ha­dap Polda Sumbar dengan memberikan penghar­gaan. Mudah-mudahan dengan penghargaan ini menam­bah motivasi jajaran Pola­da Sumbar dalam mem­berikan pelayanan kepada masyarakat Sumbar.

Ketua DPD LPM Pa­dang Irwan Basir Dt Rj Alam SH  mengatakan, seiring dengan puncak pe­ring­atan HUT Bhayangkara ke 75  ada beberapa hal yang menjadi perhatian bagi masyarakat saat ini. Di antaranya, bagaimana Ka­polda Sumbar senantiasa mendorong terciptanya suasana keamanan yang kondusif serta terkenda­linya wabah Covid-19.

Di mana teroboson yang telah dilakukan Kapolda seperti pembentukan Na­gari Tageh, pembinaan kepada masyarakat mela­lui Polisi Masyarakat serta beberapa contoh lainnya.  “Bagi kami sebagai wakil dari masyarakat, hal-hal positif seperti ini tentu saja menjadi perhatian dan me­nurut kami perlu di­apre­siasi. Karena menurut apa yang telah dilakukan Polda Sumbar menunjukkan bah­wa Polda Sumbar tidak kemana-mana, tapi ada di mana-mana dan selalu berbuat untuk masyarakat Sumbar,” kata Irwan.

Ia merespon postif te­ma perayaan HUT Bha­yang­kara tahun ini yang berbunyi “Transformasi Polri yang Presisi Men­dukung Percepatan Pe­nanganan Covid 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pe­mu­lihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Pada acara puncak Bha­yangkara ke 75 itu juga diserahkan sejumlah peng­hargaan baik dari Kapolri maupun dari Kapolda ter­hadap jajaranya sendiri. Khusus penghargaan dari Ketua DPD LPM Padang, selain Kapolda juga dise­rahkan kepada Kabid Hu­mas Polda Sumbar Kom­bes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto SIK serta Firman Sikumbang warta­wan Tri Brata News yang bermarkas di Polda Sum­bar. (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional