Menu

DPD LPM dan Wali Kota Buka Bersama, LPM juga Wakil Rakyat di Tengah Masyarakat

  Dibaca : 102 kali
DPD LPM dan Wali Kota Buka Bersama, LPM juga Wakil Rakyat di Tengah Masyarakat
SAMBUTAN— Ketua DPD LPM Padang Irwan Basir Dt Rj Alam memberikan kata sambutan saat buka bersama dengan Wali Kota di Palanta Jalan A Yani.

PADANG, METRO
Pengurus DPD LPM Kota Padang buka bersama dengan Walikota Padang Hadiri Septa di Palanta, Jumat (30/4)..Dalam kesempatan itu Hendri Septa menekankan, Pemko Padang butuh dukungan semua pihak termasuk LPM sendiri. “Karena kota ini tidak bisa dibangun seorang diri, tapi butuh dukungan bersama sama untuk membangunnya,” ujar Hendri Septa.

Hadiri mengatakan, perlu koordinasi dan komunikasi antara pemerintah dan perwakilan masyarakat. “Karena, LPM juga merupakan bagian dari wakil masyarakat dalam pembangunan di tingkat kelurahan dan kecamatan,” ujar Hendri.

Dikatakan Hendri, pemerintah kota butuh pendukung dan pemberi semangat terutama dari LPM, karena membangun kota Padang ini tidak bisa dilakukan sendiri, maka butuh dukungan bersama sama. Selain dukungan dari anggota dewan juga dari unsur LPM yang merupakan juga perwakilan masyarakat terutama dalam hal memberdayakan masyarakat mulai dari tingkat kelurahan dan kecamatan hingga kota.

“Semua dukungan ini tak telepas untuk kemaslahatan Kota Padang ke depan,” ujar Hendri.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt Rajo Alam mengatakan, setiap tingkat pengurus LPM di kota ini ada peranannya. Seperti LPM Kecamatan memberikan solusi jika terjadi miskomunkasi antara LPM Kelurahan dengan kecanatan.

“ Maka perlu koordinasi Antara LPM tingkat kelurahan, kecamatan dan kota terutama dalam aspirasi pembangunan. Sehingga terjadi sinkronisasi sebagai penyelenggara pembangunan dengan objek pembangunan,” ujar Irwan.

Ditambahkan Irwan, para pengurus LPM se-Kota Padang merupakan orang yang berjiwa sosial dan mampu meluangkan waktunya untuk bersama-sama mendukung kemajuan pembanguan kota.

“Insya Allah sinergi dan kemitraan yang telah terbangun secara baik antara LPM dengan Pemko Padang selama ini. Ke depan mari sama sama kita tingkatkan sinerginya kedua belah pihak,” ungkap Irwan.

Irwan mengungkapkan sesuai peran dan fungsinya, DPD LPM Kota Padang baik dari tingkat kota hingga tingkat kecamatan dan kelurahan siap memberikan kontribusi dan pemikiran positif untuk membantu kelancaran program pembangunan Kota Padang. Begitu juga dalam menjalankan fungsi-fungsi sosial kemasyarakatan dan mengakomodir aspirasi masyarakat yang ada di 104 kelurahan.

“Kita bersyukur masyarakat Kota Padang saat ini memiliki wali kota muda dan energik, serta memiliki jiwa mengayomi dari segala unsur dan aspek yang ada di Kota Padang ini.
Semoga di bawah kepemimpinan beliau Padang akan menjadi kota yang lebih baik dan maju lagi hingga masa-masa yang akan datang,” kata Irwan. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional