Close

DPD HPDKI Sumbar Gelar Musda di Barulak

BUKA—Wabup Richi Aprian buka HPDKI Sumbar.

TANAHDATAR, METRO–Dewan Pengurus Daerah Himpunan Peternak Dom­ba dan Kambing Indonesia (DPD HPDKI) Sumatera Barat, Senin  (22/11) adakan Musyawarah Daerah (Musda) III di komplek peternakan Boncah Raya Farm Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru.

Musda DPD HPDKI yang dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pro­vinsi Sumatera Barat diwaliki Kabid Bina Usaha Afri­zal, Dekan Fakultas Pe­terna­kan UNAND Padang Adri­zal, Ketua HPDKI Sumbar H. M. Djamil Baridjambek, Camat Tanjung Baru Riki Aprizaldi, Ketua Panitia Musda H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, dan peserta lainnya itu sekaitan dengan berakhirnya masa ke­pengurusan yang lama dan sekaligus untuk memilih kembali pengurus HPDKI Sumbar yang baru.

H.M. Djamil Baridjambek sebagai ketua HPDKI yang habis masa bkahtinya, dikesempatan itu berucap terimakasih kepada ketua dan seluruh panitia atas terselenggaranya Musda ini.

Menurutnya, dengan berakhirnya masa bhakti kepengurusan yang lama tentu harus dipilih dan ditetapkan kembali pengurus yang baru dengan tujuan untuk meneruskan estafet kepemimpinan HPDKI Sumbar.

H.M. Djamil Baridjambek dikesempatan itu juga mengharapkan didalam Musda kali ini hendaknya akan terpilih ketua dan pengurus yang jauh lebih baik dari yang sebelumnya, sehingga kedepan DPD HPDKI Sumbar akan lebih baik lagi.

Tidak sampai disitu H. M. Djamil Baridjambek juga menginginkan DPD HPDKI Sumbar dibawah ketua dan pengurus yang baru nantinya bisa membentuk DPC HPDKI ditiap-tiap kabupaten/kota yang ada di Sumatera Barat yang­ nantinya akan mem­per­­mudah kerja dalam mem­­berikan dukungan dan pendampingan kepada para peternak yang ada di daerah.

Sementara Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian dalam sambutannya saat membuka Musda HPDKI Sumbar mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah menyelesaikan masa bhaktinya, dan berharap didalam Musda III HPDKI Sumbar ini akan terpilih pengurus baru yang mampu bekerja maksimal untuk membantu pa­ra peternak yang ada di Sumatera Barat.

“Kami Pemda Tanah Datar siap membantu dan bekerjasama dengan HPDKI Sumbar dalam membantu dan melakukan pendampingan kepada peternak kambing dan domba yang ada,” ujar Wabup Richi.

Hal senada juga disampaikan Kabid Bina Usaha Dinas Peternakan dan Ke­se­hatan Hewan Provinsi Su­matera Barat Afrizal, dan juga Dekan Fakultas Pe­ternakan Unand Padang Adri­zal.

Adrizal menambahkan, Fa­kultas Peternakan Unand siap mendukung HPDKI Sumbar dalam me­lakukan pembinaan dan pendampingan terhadap para peternak. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top