Close

DPD Demokrat Sumbar Gelar Vaksinasi Gratis, Usai Disuntik, Warga Bawa Pulang Sembako

VAKSINASI— Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar, Mulyadi melihat langsung kegiatan vaksinasi gratis untuk masyarakat di kantor DPD Partai Demokrat, Jalan S. Parman, kemarin.

ULAK KARANG, METRO–DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar menga­dakan vaksinasi gratis untuk masyarakat mulai Selasa (22/9) hingga Kamis (23/9) ini. Vaksinasi ini me­rupakan salah satu rangkaian peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat,.

Vaksinasi untuk mas­ya­rakat umum ini disambut antusias, terbukti ratusan warga berbondong-bondong datang ke kantor partai berlambang Mercy tersebut untuk mendapatkan suntik vaksin. Selain mendapatkan vaksin, ma­sya­rakat juga diberi ban­tuan­ sembako, sehingga wak­tu yang tersita untuk vaksin tergantikan dengan adanya oleh-oleh yang diberikan Partai Demokrat.

Ketua DPD Demokrat Sumbar, Mulyadi mengatakan, apa yang dilakukan partai merupakan bukti kecintaan pada masyarakat, agar pandemi cepat berakhir dan aktifitas kembali lancar.

“Ini salah satu bukti kecintaan kami pada masya­rakat, dengan melakukan vaksin akan membuat imunitas tubuh masyarakat bertambah, dengan demikian pandemi akan segera teratasi, dan masyarakat bisa kembali beraktifitas normal dalam mencari hidup dan kehidupan,” ujar Mulyadi, Selasa (21/9). 

Ia menyampaikan, selain melakukan vaksin, semua peserta yang datang juga diberikan berupa sembako, jadi waktu mereka tidak terbuang sia-sia, serta mendapatkan efek ganda, yakni sehat dan kuat.

“Dengan vaksin ma­syarakat sehat, dengan ma­kan masyarakat kuat, jangan hanya diberi sehat masyarakat juga perlu di­beri tenaga untuk kuat, kami paham betul karena Demokrat berkoalisi dengan rakyat,” paparnya.

Selain masyarakat, vak­sin juga diwajibkan bagi pengu­rus dan kader partai, sehingga semua pihak ti­dak merasa ragu untuk melakukan vaksin, karena sebelum suntik  dilakukan pada umum, harus dilakukan dulu pada pengurus serta kader partai.

“Kami harus buktikan kalau vaksin ini tidak berbahaya dan amat bermanfaat, untuk itu kami harus melakukan terlebih dahulu sebelum masyarakat disuntik, karena perintah partai semua kader harus berada di depan melindungi rakyat, ini kami buktikan dalam vaksin, agar masya­ra­kat tidak ragu,” sebut Mu­lyadi.

Vaksin ini akan dilakukan sampai 3 hari, peserta mendaftar dimulai pukul 09.00 sampai 12.00 wib, dan suntik vaksin sampai selesai masyarakat terdaftar. Vaksinasi dilakukan oleh tenaga medis profesional dari Dinas Kesehatan Kota Padang dengan vaksin Sinovac yang sudah teruji. “ Bagi masyarakat yang ma­sih berminat boleh datang ke kantor Demokrat di jalan. S. Parman,” ajaknya.

Ia menyebut, saat ini capaian vaksinasi untuk Sumbar masih sangat ren­dah dan menjadi soroton oleh pemerintah pusat. Capaian vaksinasi jauh dari target yang ditetapkan pe­me­rintah. “Selain itu Kota Padang masih berada di PPKM Level 4. Karena itu, Partai Demokrat tidak mem­­batasi masyarakat yang akan ikut vaksin, intinya sebanyak apapun yang datang akan dilayani,” pung­kasnya. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top