Menu

DPC PPP Dharmasrya Serahkan SK Pengurus Baru Ke KPU

  Dibaca : 160 kali
DPC PPP Dharmasrya Serahkan SK Pengurus Baru Ke KPU
Ketua DPC PPP Dharmasraya, Harry Permana, ST didampingi Sekretaris DPC PPP,  Akbenti Sriwandi menyerahkan SK perubahan kedua kepengurusan DPC PPP Dharmasraya kepada Komisioner KPU Zainal Efendi.

DHARMASRAYA, METRO
Pasca terpilihnya Harry Permana, ST sebagai Ketua DPC PPP Dharmasraya, pihaknya langsung menyerahkan SK perubahan ke dua susunan Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Dharmasraya masa bakti 2016-2021, ke KPU Dharmasraya. Senin (27/7).

Kedatangan Pengurus DPC PPP Dharmasraya diterima langsung Komisioner KPU Dharmasraya, Kordiv Hukum dan Pengawasan, Zainal Efendi, S.Ag didampingi Kordiv Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Doni Kartago, S. Pd.I.

Menurut Harry Permana, ST adapun tujuan kunjungan tersebut dalam rangka silaturahim sekaligus menyampaikan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Wilayah PPP Nomor 14.3/SK/DPW/C/VIII/2020 tanggal 22 Juli 2020 tentang perubahan kedua Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Dharmasraya masa bakti 2016-2021, serta dilampiri susunan dan personalia pengurus harian DPC PPPkabuoaten Dharmasraya Masa Bakti 2016-2021.

“Ini menjadi kewajiban bagi kami untuk melaporkan kepada KPU terkait struktur kepengurusan yang terbaru,” tegas Alumni Fakultas Teknik Prodi Teknik Sipil, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) itu.

Harry Permana menambahkan pihaknya juga melakukan konsultasi mengenai proses verfak, tahapan verifikasi calon, dan sebagainya terkait piklada serentak 2020 yang akan berlangsung 9 Desember mendatang. “Apa yang kita konsultasikan ini,  selanjutnya akan disosialisasikan kepada pengurus tentang penjelasan dari KPU,” pungkasnya
Terpisah, Komisioner Kordiv Hukum dan Pengawasan, Zainal Efendi, S.Ag mengapresiasi pengurus DPC PPP Dharmasraya yang telah kooperatif menyampaikan atas perubahan SK atau kepengurusan terbaru.

Zainal menjelaskan secara prinsip tata cara dan prosedur pada Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 hampir sama persis dengan pemilihan-pemilihan sebelumnya.

“Hanya saja yang membedakan di pemilihan kali ini menerapkan protokol kesehatan di setiap tahapan yang ada. Dampak dari Covid-19 ini, KPU harus melakukan pengadaan APD dan melakukan perubahan jumlah pemilih maksimal di setiap TPS dan disetiap pemilihan KPU akan terus melakukan peningkatan dan program inovatif dalam sosialisasi pilkada serentak 2020,” jelas Komisioner KPU dua periode tersebut. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional