Close

DPC LPM Padang Panjang Barat Gelar Muscab

FOTO BERSAMA—Ketua DPD LPM Kota Padang Panjang, Dr. H. Novi Hendri, SE, M.Si foto bersama usai acara, kemarin.

PDG.PANJANG, METRO–Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Lembaga Pem­berdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) meng­gelar Musyawarah Cabang (Muscab), Senin (1/8) di Aula Kantor Camat PPB. Kegiatan ini diagen­dakan untuk memilih ke­tua DPC LPM PPB yang baru.

Ketua DPD LPM Kota Padang Panjang, Dr. H. Novi Hendri, SE, M.Si da­lam sambutannya mengatakan, ketua LPM terpilih nantinya harus bisa bekerja sama dalam mendukung program LPM Kelurahan. “Sebagai mitra, LPM harus bekerja sama dalam menyusun program kerja yang ada di kelurahan. Ini kita laksanakan untuk LPM dan kelurahan lebih maju dan sukses ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Be­rencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindu­ngan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Osman Bin Nur, M.Si berharap ketua LPM terpilih agar bisa menjadi mitra dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan kecamatan.

“Kami mengimbau LPM kecamatan harus bisa bersinergi dengan tingkat  kelurahan sesuai dengan Permendagri Nomor 18 Tahun 2018. LPM kecamatan maupun kelurahan ti­dak boleh berpartai politik, serta bisa menjadi mitra yang baik untuk masya­rakat dan pemerintahan,” ungkapnya.

Camatiwakili Sekreta­ris Camat, Marlis, S.Sos me­ngucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap segala upaya dan kerja keras jajaran DPC LPM PPB serta jajaran LPM Kelurahan se-Padang Panjang Barat sebagai perpanjangan ta­ngan dalam perjuangan bersama. “Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran LPM, baik itu kecamatan maupun kelura­han yang sudah bekerja selama lima tahun ini. Kepada ketua yang terpilih nanti, besar harapan kami untuk dapat melanjutkan dan mengembangkan se­­­gala bentuk kerja sama yang sudah berlangsung selama ini. Serta terus tingkatkan prestasi yang sudah kita raih,” tutur­nya.

Ia berharap kepada pengurus yang terpilih untuk secepat mungkin me­netapkan program kerja dan menyampaikan rekomendasi yang diperlukan da­lam mencapai tujuan lembaga LPM ke depannya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top