Close

DPC Gerindra Padangpariaman Fokus “Berantas” Corona, Bagikan Ribuan Masker dan Semprotkan Disinfektan

BAGI MASKER— Ketua DPC Gerindra Padangpariaman Happy Neldy dan tim membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di Batang Gasan, Padangpariaman, akhir pekan lalu.

PDGPARIAMAN, METRO
DPC Partai Gerindra Padangpariaman tidak henti-hentinya melakukan penyemprotan disinfektan, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Akhir pekan lalu, dimotori ketua Happy Neldy, tim bergerak di Kecamatan Batang Gasan. Kali ini, tidak hanya penyemprotan, tapi juga membagi-bagikan masker.

“Alhamdulillah, kami berindra DPRD Padangpariaman, Harpinda dan Edi Rizal melaksanakan penyemprotan dan membagikan masker kepada warga. Masker ini adalah kiriman bantuan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade, jumlahnya ada ribuan,” kata Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Padangpariaman ini, di sela-sela penyemprotan.

Aksi ini juga mendapatkan tempat dari tokoh masyarakat, sampai Camat dan Wali Nagari. Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta perangkat nagari juga ikut terlibat. Akhirnya, kegiatan yang dimotori Gerindra ini menjadi kegiatan Muspika Batang Gasan dan bermanfaat luas bagi masyarakat se-kecamatan. “Kami berterima kasih atas dukungan dari Pak Camat, yang sampai melepas kegiatan ini,” kata Happy.

Happy mengatakan, masyarakat sanagt senang dengan adanya kegiatan inisiatif dari partai politik ini. Apalagi, yang dilakukan adalah penyemprotan diinfektan, yang di lokasi mereka belum pernah dilakukan. Imbauan pemerintah memakai masker saat beraktivitas juga disambut oleh Gerindra dengan membagi-bagikan masker nonmedis.

“Kami berpesan kepada semua warga, agar mengikuti anjuran pemerintah. Tidak perlu berkumpul-kumpul jika tidak terlalu penting, sebaiknya di rumah saja. Kami akan terus menyosialisasikan bagaimana mengatasi penyebaran covid-19 sendiri di rumah-rumah warga. Agar, kerumunan tidak lagi terjadi,” kata Happy yang berterima kasih atas kiriman masker dari Andre Rosiade.

Ketua DPRD Padangpariaman Arwinsyah yang juga kader Gerindra berpesan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai virus ini. Juga arahan dari Polri, agar masyarakat tidak berkumpul dan membuat acara-acara yang mengundang keramaian atau kerumunan. “Gerindra Padangpariaman sudah bergerak sejak sebulan terakhir melakukan penyemprotan disinfektan, sekarang juga membagikan ribuan masker,” katanya.

Sementara itu Ketua Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengaku senang, karena 25 ribu masker yang dikirimkannya sudah beredar di 19 Kabupaten/Kota. Katanya, itu baru tahap awal, dan akan ada lagi ratusan ribu masker yang akan disebar, untuk memenuhi kebutuhan warga Sumbar.

“Kami tahu sekarang, masker langka dan kalaupun ada harganya sangat mahal. Sesuai arahan Ketua Umum DPP Gerindra Pak Prabowo Subianto, kami akan terus mengirimkan bantuan ke Sumbar. Selain masker, juga ada alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, wastafel portabel, disinfektan chamber, penyemprotan disinfektan, dan lainnya,” kata Andre Rosiade yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top