Menu

DPC Gerindra Padang Sediakan 500 Dosis Vaksin Gratis

  Dibaca : 126 kali
DPC Gerindra Padang Sediakan 500 Dosis Vaksin Gratis
FOTO BERSAMA— Ketua DPRD Padang Syafrial Kani dan segenap pengurus DPC Gerindra Padang berfoto bersama usai pembukaan vaksinasi massal, Jumat (3/9).

AZIZI, METRO–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Padang menggelar vaksinasi massal untuk warga Kota Padang, Jumat (3/9) di kantor DPC Jalan Azizi Kelurahan Andalas. Tahap awal, kuota untuk masyarakat sebanyak 500 dosis vaksin disediakan.

Ketua DPC Gerindra Padang Syafrial Kani mengatakan, program “Ayo Vaksin” yang dilaksanakan Partai Gerindra merupakan instruksi dari DPP Partai Gerindra kepada DPD Gerindra Sumbar dan DPC Gerindra Kota Padang.

Syafrial Kani yang juga Ketua DPRD Kota Padang itu membuktikan, bahwa Gerindra selalu hadir disaat masyarakat membutuhkan. Dalam artian, masyarakat butuh vaksin, Gerindra sudah menyediakan kebu­tuhan tersebut.

“Sesuai instruksikan Ketua Umum DPP Gerindra Bapak Prabowo Subianto dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Bapak Andre Ro­siade untuk selalu bekerja nyata dan kongkret untuk masyarakat di tengah pan­demi Covid-19. Gerindra selalu hadir di tengah ma­syarakat,” kata pria yang bergelar Datuak Rajo Jam­bi itu.

Ketua DPC Gerindra Padang itu menjelaskan, kegiatan “Ayo Vaksin” di­lak­sanakan dari 3 hingga 5 September. Dimana kuota awal yang disediakan seba­nyak 500 vaksin. Jikalau animo masyarakat me­ning­kat, kuota vaksin bakal ditambah, menunggu pe­tun­juk dari DPD Gerindra Sumbar.

“Kegiatan vaksin meru­pakan tanggung jawab pe­ngu­rus DPC Gerindra be­serta Fraksi Gerindra DPRD Padang dalam rang­ka mensukseskan program DPP Gerindra. Masyarakat butuh vaksin, Gerindra hadir,” kata Syafrial Kani didampingi Sekretaris DPC Gerindra Padang Erizal Syaf dan Bendahara Gerin­dra Padang Mastilizal Aye.

Sementara itu, Wakil Ke­­tua DPD Gerindra Sum­bar Sam Salam dalam sam­­­­­­butannya menga­ta­kan, vak­­sin ini sangat di­per­lukan untuk memutus m­ata rantai Covid-19. Hal ini dibuktikan negara luar seperti Amerika, China, Selandia Baru, Australia semua masyarakat nya sudah vaksin melebihi 50 persen

Dijelaskan, vaksin ini metode yang mampu me­ngu­rangi pandemi, tidak ada metode lain untuk me­ngu­rangi pandemi ini. Ka­rena pandemi ini ber­ba­haya baik secara kese­hatan maupun ekonomi. “Itulah yang jadi pokok pikiran Gerindra, untuk meningkatkan ekonomi perlu masyarakat yang sehat. Saat ini ekonomi merosot karena mas­yara­kat dibayang bayangi an­caman pandemi ini,” tu­turnya.

Ia mengira, kalau 70 persen masyarakat sudah divaksin, pandemi ber­kurang dan tingkat eko­nomi masyarakat juga men­­jadi lebih baik. Oleh se­bab itu, mari sukseskan vak­sinasi massal yang di­lak­sanakan Gerindra.

“Kami dari DPD Gerin­dra se Sumbar sudah me­minta seluruh DPC Gerin­dra se Sumbar juga minta untuk divaksin. Target DPD melaksanakan vaksinasi 25 ribu hingga 50 ribu,” ulas­nya.

Sementara itu, Lurah Andalas Muhammad Ir­wan mengatakan, kebu­tuhan vaksinasi untuk war­ga nya sangat diperlukan, untuk menghindari warga dari virus ini. Pasalnya sudah banyak warga me­ng­idap virus Covid 19. Se­hingga diharapkan warga yang sudah vaksin, imun­nya sudah kuat.

“Hingga saat ini warga Andalas positif Covid-19 mencapai 900 orang, serta meninggal sudah 13 orang. Nah, vaksin ini sangat ber­man­faat untuk warga An­dalas,” tandasnya. Ia me­ng­imbau kepada warga Ko­ta Padang, khususnya warga Andalas untuk ber­sama-sama mensuk­ses­kan vaksinasi massal. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional