Close

DPC FKDT Agam Bakal Gelar Porsadin ke-2, Kembangkan Potensi dan Kreativitas Siswa MDTA

AUDIENSI-DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Agam beraudiensi dengan Bupati Agam membahas Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-2 tingkat kabupaten yang akan digelar.

AGAM, METRO–DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Agam dalam waktu dekat bakal menggelar Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-2 ting­kat kabupaten.

Ketua DPC FKDT Agam, Sevenday, Senin (25/7) me­nyebutkan, Porsadin digelar sebagai upaya untuk me­ngem­bangkan potensi, bakat, minat dan kreativitas siswa MDTA yang ada di Agam.

“Kegiatan ini kita laksanakan sekaligus untuk peringati 1 Muharam 1444 hijriah,” ujarnya saat beraudiensi dengan Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, di Mess Pemkab Agam Belakang Balok.

Ia menjelaskan, Porsadin ini diikuti 16 kecamatan, dengan mempertandingkan 16 cabang lomba seperti, tahfiz juz amma, MQK Safinatunnaja, cerdas cermat diniyah, pidato bahasa Indonesia dan arab, MTQ, murotal wal imla dan kaligrafi.

Kemudian puisi islami, lari sprint 60 meter dan 80 meter, bulu tangkis perorangan dan ganda, tenis meja perorangan dan ganda, serta catur cepat.

“Kategori pesertanya adalah putra putri, kecuali cerdas cermat diniyah,” sebut Sevenday.

Ia menjelaskan, rencana­nya Porsadin ini digelar 30 Juli 2022, mengingat ada berbagai persiapan yang perlu dimatangkan, maka diundur jadi 13 Agustus 2022.

“Bagi pemenang Porsadin tingkat kabupaten, nanti akan wakili Agam ke Sumbar diper­ki­rakan September mendatang,” katanya.

Bupati Andri Warman men­dukung pelaksanaan Porsadin, karena menurutnya ini upaya dalam membangun SDM yang bertaqwa, sehat, kuat, tangguh dan berdaya saing. “Kita dukung penuh kegiatan ini, semoga bisa terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Bukti dukungan diberikan, Bupati Andri Warman agendakan langsung kegiatan itu, karena ia ingin hadir secara langsung dalam pelaksanaan Porsadin tersebut. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top