Close

DPC Bukittinggi Targetkan 5.000 Orang, Andre Rosiade: Gerindra Terus Fokus Vaksinasi Covid-19

VAKSINASI PELAJAR— Seorang pelajar SMP mengikuti vaksinasi yang digelar di Kantor DPC Partai Gerindra Bukittinggi.

ADINEGORO, METRO–Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus menggeber vaksinasi Covid-19 di Sumbar. Belum usai gelaran bakti sosial (baksos) di Sijunjung, kini DPC Partai Gerindra Bukittinggi juga menggelar hal serupa, 15-18 September 2021 di Kantor DPC Gerindra Bukittinggi di Jalan Bypass Madiangin Koto Salayan (MKS).

Ketua DPC Gerindra Bukittinggi yang juga Wali Kota Erman Safar menga­takan, vaksinasi digelar menindaklanjuti instruksi DPD Gerindra Sumbar dan pemerintah pusat yang ingin menggencarkan vak­sinasi kepada warga. Tak tanggung-tanggung, Ge­rindra Bukittinggi menar­get­kan 5.000 orang divak­sin.

Sekretaris DPC Ge­rin­dra Bukittinggi Reki Afrino menambahkan, vaksinasi yang digelar mendapatkan apresiasi yang baik dari warga. “Alhamdulillah par­ti­sipasi masyarakat yang ikut vaksin lumayan. War­ga cukup antusias menda­tangi Kantor DPC Gerindra Bukittinggi,” kata Reki.

Reki menambahkan, vaksinasi berlangsung 4 hari, tepatnya hingga Sab­tu (18/9) mendatang. “Se­lama vaksinasi dilaksa­na­kan, kita menargetkan vak­sin dosis pertama menggu­nakan Sinovac sebanyak 5.000 orang. Vaksinasi ini­diutamakan untuk mas­ya­rakat sekitar. Namun tak menutup kemungkinan orang luar,” katanya.

Reki  mengimbau ma­sya­rakat tidak perlu kha­watir untuk ikut vaksin, se­bab vaksin memang ber­guna menambah keke­ba­lan tubuh seseorang. “Me­lihat secara umum, se­seorang setelah divaksin ti­dak mengalami sakit. Akan tetapi, dapat menambah kekebalan atau imun agar nantinya terhindar dari penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Ditambahkan Reki, program vaksinasi yang dilak­sanakan di halaman dan ruangan kantor DPC Ge­rindra Bukittinggi itu, be­kerja sama dengan Di­nas Kesehatan Pemko Bu­kit­tinggi. “Kami tentu men­dapatkan dukungan pe­nuh dari Pemko Bukittinggi,” katanya.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade mengapresiasi vaksinasi yang digelar DPC Gerindra Bukittinggi. Apalagi target yang ingin dicapai cukup besar, mencapai 5.000 orang. “Kami harapkan ini dapat dicapai, agar sema­kin banyak warga Bukit­tinggi atau Sumbar yang divaksin. Artinya, semakin besar menghabisi pandemic Covid-19,” kata ang­gota DPR RI ini.

Andre Rosiade  me­nga­­ta­kan, apa yang dila­kukan DPD dan DPC Ge­rindra Kabupaten dan Ko­ta di Sumbar ini adalah buk­ti nyata, Partai Ge­rindra se­rius mengu­kung vaksinasi Covid-19. Se­bagai ikhtiar atau usaha da­lam mene­kan angka pe­nyebaran Co­­vid-19 di Sum­­bar. “Ge­rin­dra akan te­rus focus me­lakukan vak­sinasi gratis ini. DPC lain­nya akan menyu­sul se­perti Dhar­mas­raya dan Tanahdatar,” katanya.

Kata Andre, total Partai Ge­rindra Sumbar me­nyiap­­­kan sekitar 50 ribu do­sis vaksin untuk dua tahap yang nantinya akan dibe­rikan kepada masyarakat. Katanya, vaksinasi ini me­ru­pakan peran andil Par­tai Gerindra untuk ma­syara­kat, dimana pandemi Co­vid-19 sudah memberikan efek yang sangat menge­ri­kan di berbagai sisi kehi­dupan saat ini. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top