Menu

Dosen UNP “Mengabdi” di Nagari Sikabu

  Dibaca : 47 kali
Dosen UNP “Mengabdi” di Nagari Sikabu
RPW (38), warga Koto Langang, Kenagarian Punggaaan Timur, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan diamankan Polsek Lengayang Polres Pessel, usai korban R (40) melapor ke Polsek Lengayang. 

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padang­pariaman Rahmang kema­rin menghadiri pembukaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada ma­sya­rakat tahun 2021di Ka­bu­paten Padangpariaman. Wakil Bupati Padang­paria­man Rahmang menyam­but baik program pengab­dian kepada masyarakat yang dilakukan oleh para dosen UNP.

Oleh karena itu kata­nya, suatu kebanggaan bagi Padangpariaman me­nan­dakan simbiosis mu­tua­lisme hubungan yang saling menguntungkan ba­gi keduanya, dalam artian Do­sen UNP dapat me­laku­kan proses pembelajaran langsung ke masyarakat. “Kegiatan pengabdian yang dilaksanakan di Nagari Sika­bu dan Nagari Salibutan ini merupakan penghubung antara masyarakat dengan perguruan tinggi,” ujarnya.

Mungkin katanya, ma­sya­rakat hanya menge­tahui bahwa di perguruan tinggi hanya melak­sana­kan tugas belajar menga­jar saja. “Tanpa ber­kon­tribusi langsung dengan masyara­kat. Berjalannya kegiatan tersebut nantinya agar da­pat memberi dam­pak yang berguna dan ber­man­faat untuk masyarakat sekitar yaitu menyele­sai­kan masa­lah yang ada,” ujarnya.

Memberikan ide dan bagaimana menjaga keru­kunan di tengah-tengah masyarakat. Dengan demi­kian siklus penelitian meng­hasilkan pengabdian dan pengabdian menghasilkan penelitian menjadi sebuah harmoni di masyarakat kita dan perguruan tinggi men­jadi mercusuar bagi masyarakat di sekitarnya dan bangsa Indonesia pa­da umumnya,” jelasnya

Ia berharap dengan kegiatan pengabdian ma­sya­rakat ini akan merubah paradigma di masyarakat seiring dengan waktu ber­jalan dan masyarakat akan tahu bahwa salah satu tugas Perguruan Tinggi adalah berkontribusi da­lam pengabdian kepada masyarakat.

Senada dengan itu, Rek­tor UNP  Ganefri menga­takan kegiatan pengabdian masyarakat merupakan tugas seorang dosen dan perguruan tinggi sebagai civitas akademika.

“Kami tertarik mela­kukan penelitian di Ka­bupaten Padangpariaman dan Kota Pariaman karena memilki wilayah yang luas dan memiliki potensi yang besar. Semoga ini akan membantu dan membe­rikan manfaat yang positif, dan kami meminta kerja­sama wali nagari sebagai sebagai motivator dalam pengembangan ilmu pe­nge­tahuan dan pengem­bangan produktivitas ma­sya­rakat dan peningkatan ekonomi masyarakat Pa­dang­pariaman dan Kota Pariaman,” ungkapnya (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional