Close

Dorong Ekonomi Masyarakat Nelayan di Pessel, Bakri Bakar Serahkan Mesin Tempel

PESSEL METRO–Dorong peningkatan ekonomi masyarakat nelayan melalui kelompok nelayan di kabupaten Pesisir Selatan, Bakri Bakar Politisi Partai Nasional Demokrat DPRD Provinsi Sumatera Barat, Dapil VIII turun bertatap muka dengan kelompok nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan.

Bukan hanya bertatap muka dengan pengurus kelompok nelayan di Pessel, Bakri Bakar juga menyerahkan bantuan mesin tempel nelayan, melalui dana pokok pikiran dititipkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan bantuan mesin tempel nelayan sendiri dilaksanakan di UPTD BPBALP Teluk Buo Instalasi Sei Nipah, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Dinas Kelautan dan Perikanan, Provinsi Sumatera Barat. Jum’ at (28/10/2022).

” Alhamdulillah hari ini kita salurkan bantuan mesin tempel pada kelompok nelayan ada di Kabupaten Pesisir Selatan, ” ucap Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Fraksi Nasional Demokrat Bakri Bakar.

Pada media, Politisi Partai Nasional Demokrat DPRD Provinsi Sumbar mengatakan, bantuan mesin tempel nelayan bisa dimanfaatkan secara optimal untuk membantu aktifitas menangkap ikan. Diitengah sulitnya para nelayan tradisional dihadapi saat ini.

” Jaga, rawat, kelolah dengan optimal untuk kepentingan kelompok. Jangan dipindahkan tangan kanan atau dijual, yang nantinya akan bertentangan dengan apa yang kita harapkan bersama, ” tuturnya.

Bakri Bakar berharap semoga bantuan ini, dapat meningkatkan hasil tangkap para nelayan di Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga mereka juga terangkat penghasilanya, dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan nelayan yang lebih sejahtera.

Bantuan ini juga memperlihatkan sinergi antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama anggota DPRD Provinsi Sumbar, dan pemerintah kabupaten Pesisir Selatan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan nelayan yang lebih sejahtera. Tekuk Bakri Bakar didampingi perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Provinsi Sumatera Barat Donny Rahma Saputra.

Sementara itu Kabid Pemberdayaan Nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Pessel Dalmasar mengapresiasi Dinas Kelautan dan Perikanan, Provinsi Sumbar, melalui pokir anggota DPRD Provinsi Sumbar Bakri Bakar telah menyalurkan bantuan peningkatan sarana dan prasarana alat tangkap nelayan kecil di Kabupaten Pesisir Selatan.

Tentu, Dalmasar menyampaikan harapan pada kelompok masyarakat nelayan penerima bantuan ini bisa menggunakan
sarana dan prasarana alat tangkap nelayan kecil sebaik – baiknya. Untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan nelayan yang lebih sejahtera.

” Terima kasih pada bapak Bakri Bakar Anggota DPRD Provinsi Sumbar, putra asli Kabupaten Pesisir Selatan telah menyerahkan bantuan peningkatan sarana dan prasarana alat tangkap nelayan kecil, melalui dana pokok pikiranya, ” tegas Ketua Kelompok KUB Selayang Pandang, Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Yuliardi.

Disampaikan Yuliardi, sosok Bakri Bakar tidak sekali dua kali menyerahkan bantuan seperti ini, tentunya ditengah kesulitan para nelayan kecil tradisional membeli sarana dan prasarana alat tangkap nelayan, bantuan diserahkan anggota DPRD Sumbar kali ini cukup positif dan cukup bermanfaat.

Lebih lanjut Ia mengucapkan Terima kasih banyak dan apresiasi atas bantuan ini, tentunya bantuan sarana dan prasarana alat tangkap nelayan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta mewujudkan nelayan yang lebih sejahtera.

” Ayo kita jaga , rawat bersama bantuan ini untuk kepentingan kegiatan aktifitas melaut, ” ajaknya pada kelompok nelayan penerima bantuan.

Bantuan peningkatan sarana dan prasarana alat tangkap nelayan ( mesin tempel) berupa mesin 40 PK sebanyak 3 Unit, 2 PK sebanyak dua unit dan 15 PK sebanyak 6 Unit. Yang diperuntukkan untuk nelayan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top