Close

Dorong Datangkan Investor, Suhatri Bur Ajak Perantau Bangun Kampung Halaman

Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan orang Minang itu selalu punya prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, demikian juga dengan warga Piaman.

PADANGPARIAMAN, METRO–Bupati Padangpariaman Suhatri Bur me­nya­takan orang Minang itu selalu punya prinsip dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, demikian juga dengan warga Piaman.  “Mereka memiliki se­mangat yang sama dengan warga setempat untuk membangun daerah yang ditempatinya,” kata Bupati Padang­pariaman Suhatri Bur kemarib, usai menghadiri pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Daerah Ke­luarga Piaman (PKDP) Kota Cilegon Provinsi Banten.

“Kami titipkan warga Cilegon asal Piaman kepada Bapak Walikota, agar mereka dilibatkan dalam setiap program dan diberi kesempatan untuk membangun Kota Cilegon yang menjadi kampung mereka seka­rang,” ungkapnya.

Suhatri Bur juga mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan DPD PKDP Kota Cilegon terpilih periode 2021-2026 dan berharap agar kepe­ngurusan ini mampu mengayomi para perantau dalam menjalani kehidupan diperantauan.

Dia juga mengajak perantau yang ada di Cilegon, untuk dapat mendorong kehadiran investor bersama membangun Padangpariaman, terutama sektor pariwisata dan perhotelan yang merupakan salah satu dari perwujudan visi pembangunan Padangpariaman Berjaya.

“PKDP dibentuk bertujuan untuk mewujudkan suasana kekeluargaan, kebersamaan dan kekerabatan antara warga Piaman di rantau. Disamping itu untuk menghimpun potensi ekonomi dan memberikan peluang usaha serta sumber ekonomi bagi para perantau.

 Kemudian juga sebagai upaya melestarikan hukum adat istiadat dan budaya dalam kehidupan diperantauan dengan memegang falsafah adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah. Dan tak kalah pentingnya PKDP merupakan wadah bagi para perantau untuk ikut serta membangun kampung halaman,” ungkapnya.

Sebelumnya Walikota Cilegon Helldy Agustian memastikan, bahwa seluruh perantau Piaman adalah Warga Cilegon, karena KTP-nya Kota ini. Lalu katanya, “Asalnya memang dari Padang Pariaman dan Kota Pariaman, akan tetapi sudah lama jadi warga Cilegon. Dan pemerintah pun memberlakukan sama semua warganya,” tegasnya.

“Beberapa program pembangunan Kota Ci­legon tentu telah melibatkan perantau Pariaman, salah satunya adalah pemberian beasiswa setiap tahun bagi pelajar dan mahasiswa Cilegon, dan tentu diantaranya ada yang dari keluarga PKDP, “ ujarnya.

Pengurus DPD PKDP Kota Cilegon Periode 2021-2026 yang dilantik lansung Ketua Umum DPP PKDP Refrizal, dengan struktur Ketua Adi Adam, Sekretaris Lucky Wijaya dan Bendahara Putri Wahyu Novika. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top