Menu

Dor… Dor… 4 Penyabu Minta Ampun

  Dibaca : 1413 kali
Dor… Dor… 4 Penyabu Minta Ampun
Ketua IDI Wilayah Papua, dr Donald Aronggear.

tertembak

PADANG, METRO–Kelakuan empat pemuda Jalan Samudera, Kelurahan Olo, Padang, memang bikin geleng-geleng kepala. Keempatnya nekat menyabu di pekarangan rumah. Tak peduli mereka, akan ramainya orang berlalu-lalang di depan rumah.

Ulah itu, alhasil, membuat polisi berang. Tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Padang turun ke lokasi dan mengintai pergerakan keempatnya di Sabtu (21/5) malam. Dalam pengintaian, rupanya benar, keempatnya menyabu. ”Strategi penangkapan untuk menciduk keempatnya langsung dirancang oleh tim yang turun ke lapangan,” terang Kapolresta Padang AKPB Chairul Aziz.

Keempatnya digerebek. Sewaktu melihat polisi, semuanya tabang hambua. Berusaha kabur. Melihat itu, pistol polisi menyalak. Tembakan peringatan keluar. Keempatnya menggigil mendengar suara letusan pistol dan langsung minta ampun. Mereka menyerah. Setelah digeledah, diketahui, keempatnya bernama Beni Irawan alian Beben (27), Yulio Yuliasran, (20) Diki Fernando (38) dan Taufik (24).

Selain empat tersangka, sabu seharga Rp3,1 juta, satu set bong, tiga korek api, dua bungkus plastic dan handphone ikut diamankan. Keempat pelaku dibawa ke Mapolresta Padang untuk penyidikan.

”Beni Irawan yang merupakan target operasi. Dia sudah lama diincar. Ketika ada laporan, keberadaannya lalu dicari. Rupanya, dia sedang menyabu bersama tiga rekannya. Penangkapan lalu dilakukan,” terang Kasatnarkoba Kompol Daeng Rahman yang ikut terjun ke lapangan.

Jika terbukti bersalah, keempat pelaku akan dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (rg)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional