Menu

Dokter Bek: Jangan Kendor,Tetap Jaga Prokes danTingkatkan Vaksinasi di Daerah Kota Payakumbuh

  Dibaca : 44 kali
Dokter Bek: Jangan Kendor,Tetap Jaga Prokes danTingkatkan Vaksinasi di Daerah Kota Payakumbuh
KETERANGAN PERS— Wali Kota Riza Falepi bersama Kadis Kesehatan dr. Bakhrizal usai acara.

PAHLAWAN, METRO–Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakh­rizal optimis dengan kema­juan penaganan Covid-19 di Payakumbuh. Dimana saat ini angka kasus positif covid-19 semakin kecil atau mulai melandai, dan tracing yang cukup baik dilakukan.

“Alhamdulillah tracing kita berjalan bagus, angka kasus positif Covid-19 sudah diba­wah 50, dan angka kesem­buhan tinggi, bahkan tamba­han positif dalam 1 hari hanya dibawah 10 orang,” kata Bakh­rizal kepada media via tele­pon, Kamis (3/6).

Diterangkan kadis yang akrab disapa Dokter Bek itu, bila digabung data yang sem­buh dan yang positif Covid-19 hingga hari ini, Kota Paya­kumbuh bisa mencapai zona kuning secepatnya, apalagi tidak ada angka kematian yang membuat poin turun.

“Kami tak bosan-bosan­nya menghimbau warga de­ngan menganjurkan mene­rapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan 5M dengan selalu memakai masker, men­jaga jarak, sering mencuci tangan, menjauhi kerumu­nan, dan mengurangi mo­bilitas,” terangnya.

Bakhrizal juga menyam­paikan masyarakat juga su­dah banyak yang datang ke lokasi-lokasi vaksinasi se­hingga saat ini sudah lebih dari 10 ribu vaksin yang tersa­lurkan.

“Bila vaksinasi berjalan merata dan lancar serta pro­tokol kesehatan selalu dite­rapkan di Payakumbuh, bu­kan tidak mungkin kita bisa ke zona hijau jelang Agustus 2021,” ungkapnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional