Menu

Dodi Hendra Dilewakan jadi Ketua DPRD Kabupaten Solok Definitif, Jon Pandu jadi Wabup Solok Terpilih

  Dibaca : 1199 kali
Dodi Hendra Dilewakan jadi Ketua DPRD Kabupaten Solok Definitif, Jon Pandu jadi Wabup Solok Terpilih
TERIMA SK— Anggota Fraksi Partai Gerindra Dodi Hendra menerima SK DPP Gerindra sebagai Ketua DPRD definitif melalui Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Rabu (23/12), DPRD Kabupaten Solok melewakan melalui sidang paripurna.

SOLOK, METRO
Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra Dt Pandeka Sati dilewakan sebagai Ketua DPRD Solok definitif pengganti Jon Firman Pandu yang maju dalam Pilkada Kabupaten Solok, Rabu (23/12) siang. Pelewaan dilakukan dalam sidang paripurna DPRD yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Luky Efendi dari Partai Demokrat.

“Calon pengganti ketua DPRD yang berhenti diusulkan oleh pimpinan partai politik dan ditetapkan dengan keputusan DPRD. Sesuai dengan surat masuk dari DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok tanggal 21 Desember 2020 perihal pengajuan ketua DPRD definitif. Kami umumkan ketua DPRD Kabupaten Solok definitif 2021-2024 adalah saudara Dodi Hendra,” kata Luky Efendi dalam rapat paripurna yang dihadiri semua Fraksi dan juga OPD di Kabupaten Solok.

Luky Efendi menyebutkan, penetapan ketua DPRD Kabupaten Solok definitif ini untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Jon Firman Pandu yang menjadi Wakil Bupati Solok terpilih. “Dengan demikian rapat paripurna DPRD Kabupaten Solok ini sudah selesai dan menunggu pelantikan Ketua DPRD yang baru. Terima kasih kepada Bupati Solok dan wakil Bupati dan semua pihak yang menyukseskan paripurna ini,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Dodi Hendra telah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan dari DPP Gerindra sebagai Ketua DPRD Solok melalui Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade pekan lalu di Jakarta. Surat itu langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sekjen Ahmad Muzani.

Dinyatakan, surat 0176/Kpts/DPP-Gerindra/2020 itu mencabut Surat Keputusan DPP Partai Gerindra nomor 08-0084/Kpts/DPP-Gerindra/2019 tanggal 5 Agustus 2019. Selain Dodi Hendra, juga dinyatakan Hafni Hafiz sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Solok.

Sementara Dodi Hendra mengaturkan terima kasih kepada DPP Gerindra dan DPD Gerindra Sumbar yang memberikan kepercayaan kepadanya sebagai ketua DPRD Kabupaten Solok. “Terima kasih kepada pak Prabowo Subianto, pak Ahmad Muzani, Pak Andre Rosiade, Pak Eviyandri Rajo Budiman dan DPC Gerindra Solok yang memberikan kepercayaan kepada kami,” kata Dodi Hendra usai rapat paripurna.

Dodi Hendra menyebut akan melaksanakan amanah dengan baik melanjutkan kinerja Jon Firman Pandu. Bahkan bisa bersinergis dengan Pemkab Solok yang sekarang diisi kader Gerindra. “Kami akan membuat DPRD Kabupaten Solok tetap baik dan lebih baik. Mohon dukungan dari semua anggota DPRD, OPD dan warga Solok untuk kebaikan Kabupaten Solok ke depan,” katanya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade SE mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Solok yang telah melaksanakan rapat paripurna pelewaan Dodi Hendra sebagai ketua DPRD. “SK ini ditandatangani pak Prabowo dan pak Ahmad Muzani. Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan baik,” kata Andre yang juga anggota DPR RI ini.

Andre meminta semua pihak menghormati SK yang ditandatangani oleh Ketum dan Sekjen Gerindra ini. “Kami berharap Dodi Hendra bekerja dengan baik sebagai ketua DPRD. Dan tetap memegang teguh sebagai kader Gerindra yang harus dekat dan banyak membantu rakyat,” kata anggota dewan pembina DPP Partai Gerindra. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional