Menu

DLH Kelola 45 Taman

  Dibaca : 58 kali
DLH Kelola 45 Taman
TAMAN VERTIKAL— Petugas DLH Kota Padang melakukan pemeliharaan rutin terhadap taman vertikal di Khatib Sulaiman. (wista yuki/posmetro)

BALAIBARU, METRO – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mengelola 45 taman yang tersebar di beberapa kecamatan. Perawatan taman dilakukan untuk mewujudkan kota yang asri dan enak dipandang mata. Pemeliharaan taman-taman itu rutin dilakukan setiap hari.

Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Afriadi mengatakan taman yang dikelola DLH itu antara lain, Taman Imam Bonjol Padang, Taman Rimbo Kaluang, Taman Lubuk Kilangan, Taman Adinegoro, taman di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman.

“Perawatan taman itu dibantu beberapa petugas di lapangan. Taman yang sudah ada tersebut disirami air dan diberi pupuk, ini agar tumbuh subur dan Padang tacelak jadinya,” ujarnya, Kamis (7/11).

Perawatan taman tersebut dananya diambilkan dari operasional harian pada DLH Padang. Anggarannya berasal dari APBD Kota Padang.

“Pada 2018 lalu, DLH Padang hanya mengelola taman sebanyak 42 buah. Kita mengharapkan kepada warga untuk tak merusak taman yang sudah ada serta mari menjaganya dengan baik. Jika warga melihat seseorang yang sengaja membongkar taman, maka laporkan segera atau foto. Supaya kita bisa menegurnya dan melaporkan pada Satpol PP Padang untuk diberi sanksi,” paparnya.

DLH Padang juga mengawasi dilapangan taman-taman yang dikelola. Ini bertujuan mempertahankan Piala Adipura dan mewujudkan Padang yang indah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon meminta partisipasi warga dalam hal ini, sebab manfaatnya juga untuk warga Padang hasilnya.

“Jika ditemukan taman mati dan layu daunnya, maka sampaikan pada DLH, kita siap tindaklanjuti cepat, supaya tidak mati,” ucapnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional