Close

DKP3 UPTD Puskeswan Sukses RaihJuara II Sumbar

USAI—drh. Meta Levi Kurnia usai menerima penghargaan dari Waguib Sumbar Audy Joianldy.

SAWAHLUNTO, METRO–Ukir prestasi luar biasa Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3)  UPTD Pusat Kesehatan Hewan  (UPTD Pukes­wan) Kota Sa­wahlunto dengan terpilihnya drh. Meta Levi Kurnia (Juara II Medik Veteriner Tingkat Sumatera Barat 2022). Ini membuktikan UPTD Pukeswan bagus dalam pelayanan dan pe­nanganan ma­salah ternak he­wan. Baik dari segi kesehatan, pertumbuhan ter­nak hewan dan lainnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan perikanan Kota Sa­wahlunto, Heni Purwaningsih, SP, MP, di sela sela kegiatan Ha­ri Ayam dan Telur Nasional yang berlangsung di Bukit Tinggi.

“Alhamdulilah salah seorang dokter, yaitu Drh Meta Levi Kurnia, telah men­dapatkan pre­dikat juara II sebagai dokter hewan terbaik tingkat Sumatera Barat tahun 2022, pemberian reward atau penghargaan itu, merupakan salah satu upaya pemerintah dalam rangka meningkatkan semangat dan motivasi kepada para ASN, khususnya tenaga Medik Veteriner dan petugas pemeriksaan kebuntingan (PKB), agar lebih meningkatkan motivasi dan semangat kerja  selaku pelayan masyarakat,” ujar Heni Purwaningsih, SP, MP .

Disampaikan juga, bah­wa penghargaan  ini  diraih bukan dengan gampang, melainkan atas kerja keras dan  persaingan yang sangat ketat dari berbagai Kab/Ko­ta se Suma­tera Barat, melalui sistem seleksi yang sangat ketat oleh tim penilai Dinas Peternakan dan Kesehatan He­wan Pro­vinsi Sumatera Barat.

Dikatakan Heni Purwaningsih, SP, MP, UPTD Puskes­wan Kota Sa­wahlunto, yang mempunyai peranan dalam kese­ha­tan hewan. Selama ini telah memberikan pelayanan kepada ma­sya­rakat, ter­ma­suk ke­se­hatan he­wan, baik di la­pangan mau­pun di Pet Klinik, inseminasi buatan (ka­win suntik), PKB, Steril Control serta pen­dam­­pingan pa­­da kelompok ta­ni ternak  dalam ma­na­jemen pemeliharaan dan kesehatan ternak.

“Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya UPTD Puskeswan yang terdiri dari para petugas medik veteriner, paramedik veteriner, inseminator dan petugas PKB, dan steliti control, telah menunjukkan integritas kinerjanya yang sangat baik,” tuturnya.

Pemberian penghargaan ini langsung diserahkan oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng, dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Sumatera Barat berharap pemberian penghargaan ini bisa menjadi motivasi dan titik awal menuju  pelayanan terbaik dalam rangka me­wujudkan Sumatera Barat khusunya Kota Sawah­lunto swasembada daging.

Sementara itu, drh Meta Levi Kurnia  menuturkan rasa syukur tak terhingga, saya  tidak menyangka, akan masuk sebagai Petugas Medik Terbaik II di Sumatera Barat.  “Penghargaan ini saya persembahkan buat Sa­wahlunto, DKP3 khususnya kawan kawan UPTD Puskeswan, yang slalu bahu membahu dalam setiap kegiatan, baik di lapangan, di klinik, admistrasi, semoga penghargaan ini menjadi semangat dan memotivasi kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat masya­rakat Kota Sawahlunto,” kata Meta Levi Kurnia.

“Alhamdulilah penghargaan ini bukan ujung dalam presentasi namun pelayanan kita lah yang ujung dalam presentasi, ketika masyarakat mengatakan Terimakasih Ibuk/Bapak Dokter,  ternak saya sudah sembuh, itulah sebenarnya ujung dari prestasi yang kita raih,” tutup drh. Meta Levi Kurnia (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top