Close

DJPb Sumbar Serahkan Bantuan Sembako untuk Enam Keluarga

BANTUAN— Wabup Rahmang bersama Kepala Kantor Wilayah DJPb Wilayah Sumatera Barat Kementerian Keuangan Heru Pudyo Nugroho serahkan bantuan.

PDG.PARIAMAN, METRO–Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang, kemarin, bersama Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Wilayah Sumatera Barat Kementerian Keuangan Heru Pudyo Nugroho serahkan bantuan bapak asuh anak beresiko stun­ting di Korong Gantiang Subarang Nagari Kapalo Koto Kecamatam Nan Sabaris.

Bantuan yang diberikan berupa makanan pokok seperti beras, telur, dan makanan pokok lainnya yang mengandung gizi tinggi dengan nilai Rp. 500.000. Diberikan kepada enam kepala keluarga yang bersedia menjadi bapak asuh di Padang Pariaman. Yaitu, keluarga Herlinda, Afri Joni, Herman, Masrizal, Salman, dan Syafrizal.

Kepala Kanwil DJPb Heru P Nugroho menyebut bahwa bantuan yang di­berikan ini, akan berlanjut setiap bulannya hingga enam bulan ke depan. Kemudian katanya, bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan status gizi anak stunting, dan beresiko stunting. “Bantuan ini selama enam bulan diberikan kepada enam kepala keluarga sebagai bapak asuh,” katanya.

Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang me­nyampaikan, intervensi stunting harus dimulai dari hulu yaitu kepada remaja dan calon pengantin. Dia menegaskan, remaja-remaja harus memahami akan pentingnya kebutuhan gizi sejak dari remaja serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. “Calon pengantin harus dipastikan telah melakukan pemeriksaan kesehatannya di layanan kesehatan setempat dan mendapatkan bimbingan perkawinan serta KIE dari petugas di lapangan atau pendam­ping keluarga,” kata Rahmang yang didampingi Asisten I Rudi Rahmad.

Rahmang atas nama Pemerintah Kabupaten Padangpariaman sangat mengapresiasi kepedulian dari Kanwil DJPb Sumatera Barat. Pasalnya, telah mau bersinergi dengan BKKBN dan Penyuluh KB kecamatan melalui satgas pena­nganan stunting dan pemerintahan nagari. “Sehingga program bapak asuh ini bisa tepat sasaran kepada keluarga sangat mem­butuhkan,” pujinya.

Tampak juga hadir Di­rektur Akuntasi dan Pelaporan Keuangan Kemenkeu Fahma Sari Fatma, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati, dan Unsur Forkopimda Padang Pariaman. Ikut mendampingi Wabup Rahmang, Kepala Badan Pe­ngelola Keuangan Daerah Taslim Leter, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, Sekretaris DPPKB Sri Nelis, Satgas Stunting, Camat, dan Wali Nagari Kapalo Koto Kecamatan Nan Sabaris. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top