Close

Ditunggu Anak Buah untuk Debat Terbuka, Firli Bahuri Tak Kunjung Datang

Firli Bahuri

JAKARTA, METRO–Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti­korup­si Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Giri Suprapdiono sikap Firli Bahuri yang tidak memenuhi undangan untuk debat terbuka. Giri menan­tang Firli yang ketua KPK itu untuk ber­de­bat mengenai tes wawasan ke­bangsaan (TWK) yang men­­jadi po­le­mik hingga saat ini. Debat terbuka itu di­gelar di Ruang Wartawan Ge­dung KPK, Ja­karta Selatan, Ju­mat (4/6) siang.

Namun, se­­­telah di­tung­gu-tung­gu, Firli tak kunjung da­tang untuk me­lakukan de­bat terbuka itu. “Pak Firli tak memenuhi un­dangan ini,” kata Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Kurnia Ramadhana yang menjadi pembawa acara dalam acara ter­sebut. Sementara itu, jurnalis Najwa Shihab me­lihat Firli Bahuri merupakan sosok yang selalu menghindari debat dan wawancara terbuka.

Perempuan yang beken disapa dengan panggilan Nana itu sering mengundang Firli, tetapi yang datang selalu pimpinan KPK lainnya. “Yang datang itu biasanya Pak Nurul Ghufron,” ujar Nana.

Dia merasakan ada perbedaan antara pimpinan KPK di era Agus Rahardjo dengan Firli Bahuri. Baca Juga: AP Ditangkap, Dia Sudah Menjual 1.252 Surat Bebas Covid-19 Palsu di Bandara Nana mengaku memiliki kedekatan dengan era Agus, dan dia juga kerap datang ke Gedung KPK.

“Kalau saya bandingkan pimpinan yang dulu, sering kali saya yang datang ke KPK,” ungkap Nana. Sebelumnya, Giri menyatakan kesediaannya untuk melakukan debat terbuka terkait polemik TWK dengan Firli Bahuri. Permintaan debat itu mulanya ramai dalam perbincangan di media sosial. (tan/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top