Menu

Dituding Pemerkosa, Warga Pasbar Tewas di Keroyok

  Dibaca : 202 kali
Dituding Pemerkosa, Warga Pasbar Tewas di Keroyok
PENGEROYOK— Dua pria pengeroyok Abdul Karim (38) hingga tewas karena dituduh melakukan pemerkosaan di Sungai Beremas, Pasbar, diamankan pihak kepolisian.

PASBAR, METRO–Diduga pelaku percobaan pemer­ko­saan, seorang warga Jorong Pigo­gah Patibubur, Nagari Air Bangis, Ke­camatan Sungai Beremas, Pasaman Barat (Pasbar) tewas dikeroyok. Dia di­ha­jar oleh oknum warga usai diaman­kan dari rumah yang baru dimasuki­nya, Kamis (3/6) sekitar pukul 20.00 WIB.

 Abdul Karim (38), war­ga Jorong Pigogah me­regang nyawa usai dike­royok waga. Di antaranya BH (45), BK (45) dan lain­nya yang sekarang ini telah ditangkap dan menjadi tersangka di Polsek Sungai Beremas. Selain mereka, masih ada pelaku lain yang saat ini masih status buron.

Kapolsek Sungai Bere­mas Iptu Alfian Nurman mengatakan, kejadian be­rawal dari aksi Abdul Karim masuk ke rumah Marja Siregar diduga hendak me­lakukan pemerkosaan. Istri dari Marja kemudian ber­teriak minta tolong.

Gagal, Abdul Karim men­coba kabur keluar ru­mah. Warga yang mende­ngar teriakan pun ber­hamburan keluar rumah. Mereka lalu mencari Abdul Karim. Akhirnya warga menemukan pelaku dan dapat diamankan. Warga sepakat Abdul Karim diba­wa ke Polsek Sungai Bere­mas.

Yang dibawa olah BH dan BK serta sejumlah rekan-rekannya yang lain dengan memakai mobil mengantar Abdul Karim ke Polsek. Di tengah jalan, diduga Abdul Karim dia­niaya bersama-sama. Aki­batnya korban, mengalami sejumlah luka memar.

Sampai di Polsek Su­ngai Beremas, personel piket SPK Polsek Sungai Beremas, Aiptu Madirwan bersama warga membawa pelaku ke Puskesmas Air bangis untuk diobati. Ru­panya, tuhan berkehendak lain, sekitar pukul 20.00 WIB, Abdul Karim me­ninggal dunia, setelah dira­wat kurang lebih 16 jam.

Akibat meninggalnya Abdul Karim, berdasarkan laporan polisi, LP/48/VI/2021/Sek-sb, tgl 03 Juni 2021 dalam perkara Tindak pi­dana kekerasan secara bersama-sama, SP.sidik/13/VI/2021/RESKRIM tanggal 03 Juni 2021, SP. Kap/12/VI/2021/Reskrim tanggal 03 Juni 2021 atas nama Bur­hanudin. SP.Kap/ 13/VI/2021/Reskrim tanggal 03 Juni 2021 atas na­ma Baek, Anggota Polsek Sungai Beremas bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap BH dan BK.

Saat ini, kedua pelaku telah diamankan di Ma­polsek. Kepada pelaku di­ke­nakan Pasal 170 ayat (2) ke 3 KUH. Tentang tind­ak pidana barang siapa de­ngan terang terangan dan tenaga bersama menggu­nakan kekerasan yang me­ngakibatkan kor­ban Abdul Karim mening­gal dunia.

Dengan ancaman mak­simal penjara 12 tahun. Untuk Pelaku lainya masih buron dan terus dilakukan pencarian oleh Polsek Su­ngai Beremas. “Alham­dulillah, selama operasi ini situasi aman dan ter­ken­dali” ujarnya. (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional