Menu

Ditlantas Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer, Polwan Edukasi Warga di Pusat Keramaian 

  Dibaca : 906 kali
Ditlantas Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer, Polwan Edukasi Warga di Pusat Keramaian 
BERIKAN HAND SANITIZER-Polwan Ditlantas Polda Sumbar menbagikan masker dan hand sanitizer kepada kepada masyarakat yang berada di Plaza Andalas.

PADANG, METRO
Meminimalisir dan mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19,  Polisi Wanita (Polwan) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar mengedukasi masyarakat untuk melakukan langkah-langkah agar tidak tertular dengan mendatangi tempat keramaian di Kota Padang, Jumat (20/3) siang.

Polwan-Polwan itu, dengan ramahnya mengajak masyarakat  yang sedang berada di pusat perbelanjaan, seperti di Plaza Andalas, SPR Plaza, Permindo, Pasar Raya, Transmart Padang dan Basko Grand Mall, untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, Ditalantas juga membagikan masker gratis dan hand sanitizer kepada masyarakat.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro mengatakan, pemberian edukasi itu sangat perlu dilakukan supaya masyarakat menjadi lebih paham dan mengetahui cara mengantisipasi penyebaran virus tersebut dan agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

“Kita ikut bersama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan terus mengedukasi masyarakat. Kita juga bagikan masker gratis dan hand sanitizer kepada warga Kota Padang sebagai bentuk kepedulian Ditlantas Polda Sumbar mencegah penyebaran Covid-19. Kegitan ini merupakan instruksi pak Kapolda,” kata Kombes Pol Yofie.

Kombes Pol Yofie menjelaskan, penekanan yang perlu dilakukan dalam sosialisasi itu tentang pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun. Karena dengan mencuci tangan, maka penyebaran virus bisa diminimalisir. Dan masyarakat bisa dicegah supaya tidak terkena penyakit itu.

“Kita mengajak masyarakat supaya menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan, dan selalu menggunakan masker, serta hand sanitizer untuk menghindari penyebaran virus Corona. Jaga kebersihan tempat tiggal dan lingkungan sekitar, mengurangi aktivitas di luar rumah, serta menghindari sentuhan dan kontak fisik dengan orang sekitar,” ucap Yofie.

Selain itu, Kombes Pol Yofie menambahkan, cara selanjutnya untuk antisipasi penyebaran corona, yaitu pada saat berkomunikasi dengan orang sekitar mengupayakan berjarak satu meter, apabila ada perubahan terhadap kesehatan segera hubungi pihak kesehatan.

“Warga yang sakit, batuk, atau flu harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus. Kalau mau batuk atau bersin juga harus menutup bagian mulut dan hidung menggunakan tangan atau tisu. Selalu berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing masing semoga kita semua terhindar dari virus Corona. Polri untuk Indonesia, Polri cegah Corona,” tuturnya.

Salah seorang pengunjung Plaza Andalas, Winda (50) berterima kasih kepada Ditlantas Polda Sumbar yang telah memberikan edukasi, sehingga dirinya menjadi paham apa langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona.

“Tadi juga saya diberikan masker dan hand sanitizer. Pengunjung dan pedagang di sini dapat semua. Saya berharap Kota Padang terhindar dari Corona,” ungkap Winda. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional