Menu

Ditinggal Sendirian, Wanita Lansia Ditemukan Tewas Membusuk

  Dibaca : 263 kali
Ditinggal Sendirian, Wanita Lansia Ditemukan Tewas Membusuk
EVAKUASI— Jasad korban berinisial Lin (75) yang ditemukan tewas di dalam rumahnya, dievakuasi untuk dikremasi.

PADANG, METRO
Sempat ditinggal sendirian dalam kondisi sakit, seorang wanita berusia lanjut ditemukan tewas membusuk di dalam rumah bertingkat di dalam sebuah rumah bertingkat di Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Senin (21/9). Sontak, penemuan mayat itu membuat warga setempat geger.

Korban yang diketahui berinisial Lin (75) ditemukan tergeletak di depan televisi dengan tubuh yang sudah mengalami pembusukan dan mengeluarkan bau yang menyengat. Diduga, korban meninggal dunia sejak lima hari yang lalu.

Berdasarkan informasi, jasad korban ditemukan sekitar pukul 13.00 WIB, kemudian jasad korban dievakuasi sekitar pukul 17.00 WIB dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Selanjutnya, jasad korban dikremasi Himpunan Bersatu Teguh (HBT).

“Tadi kami diberitahu oleh pihak keluarga, kalau salah seorang anggota keluarganya ditemukan meninggal di dalam rumah. Kami langsung menuju lokasi. Keluarga Korban memberitahukan bahwa orang tuanya sudah berumur 75 tahun,” ujar Kapolsek Padang Barat, AKP Martin di lokasi kejadian.

Ditambahkan AKP Martin, saat akan diindentifikasi, pihak keluarga tidak mau, karena mereka menyadari bahwa orang tuanya sudah mengalami sakit-sakitan dan memilih dilakukan pemakaman tanpa identifikasi.

“Berdasarkan keterangan pihak keluarga, bahwa orang tuanya meninggal sudah lima hari karena penyakit komplikasi. Untuk proses, kami serahkan kepada pihak keluarga karena tidak mau diidentifikasi,” terang Martin.

Sementara adik korban, Sudewo (67) mengatakan, sebelum diketahui meninggal, ia menelpon yang bersangkutan (korban), tapi tidak kunjung dijawab. Karena itulah, ia pun kemudian datang ke rumah korban untuk memastikan kondisi korban.

“Korban awalnya tinggal berdua dengan adik saya yang lain. Tetapi, ada lagi kakak yang lain sakit lagi dan pergilah adik saya meninggalkan korban dalam kondisi sakit sendirian di rumah,” ujarnya.

Sudewo menuturkan, karena pintu ditemukan dalam keadaan terkunci, untuk membukanya terpaksa didobrak dan ditemukan korban sudah meninggal. Selanjutnya ia melaporkan kepada Polsek Padang Barat. “Kakak kami ini, ditemukan di depan televisi sudah tidak bernyawa,” tandasanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional